Skuadron "Camar Laut" Wing Udara 2 Latihan Terbang Malam

avatar kabarhit.com

SIDOARAJO, KABARHIT.COM, TNI AL - Puspenerbal Sebagai salah satu Skuadron Operasional di bawah naungan Wing Udara 2 Puspenerbal Juanda, Skuadron Udara 800 yang dijuluki "Camar Laut" ini melaksanakan latihan rutin Terbang Malam pada Selasa (30/4) di sekitar Kota Sidoarjo.

Komandan Wing Udara 2 Puspenerbal Juanda, Kolonel Laut (P) Adam Firmansyah mengatakan, latihan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan penerbang dalam menguasai Pesawat Udara (Pesud), yakni CN234-220 MPA yang merupakan Pesud dengan kemampuan intai maritim.

Baca Juga: Danpuspenerbal Tutup Training UAS dan Cek Kemampuan Terbang Drone Baru Ron 700

Dilengkapi dengan Forward Looking Infra-Red (FLIR), Pesud CN235-220 MP telah melaksanakan berbagai misi operasi militer perang maupun operasi militer selain perang, dimana dengan adanya latihan Terbang malam ini, sekaligus mengasah kemampuan Penerbang menguasai alutsista ini.

Dipiloti oleh Kapten Laut (P) Novito dan Lettu Laut (P) Hendry, pesawat melaksanakan Penerbangan disekitar kota Sidoarjo dengan ketinggian 3000 kaki dengan melaksanakan berbagai manuver latihan dan pengoperasian peralatan yang ada di pesawat.

Editor : deni