Ikasdasa Kembali Datangi Warga Kaum Duafa di Kelurahan Banyu Urip

0

KABARHIT.COM | SURABAYA – Kali ini Ikasdasa dalam acara rutin Sego Rongewu Seri 3 putaran ke II mendatangi warga di Jalan Simo Katrungan Kidul V/4 RW 01 Kelurahan Banyu Urip Kecamatan Sawahan Surabaya. Lurah Banyu Urip, Hermuko, Ketua LPMK Suryadi dan Ketua RW 01, Slamet, Kecamatan Sawahan, Minggu (19/1) menyampaikan terima kasih pada Ikasdasa.

Lurah Banyu Urip Hermuko mengatakan, kami sangat bangga dan bersyukur atas  kegiatan ini. Dirinya mendukung dan berharap jadi agenda rutin dan berkelanjutan. Pemberian bantuan kali ini sama seperti kehadiran sebelumnya dan untuk edisi bulan ini ada tambahan berupa pemberian  santunan kepada anak yatim sebanyak 14 anak.

Selain itu, secara spontan juga Lansia Mawar RW 01 Simo Katrungan Kidul, Kelurahan Banyu Urip Kecamatan Sawahan Surabaya juga memberikan santunan anak yatim piatu.

Untuk diingat, Ikatan Alumni SMP 10 Surabaya (IKASDASA) yang terkenal dengan program bentuk partisipasi kepedulian kepada masyarakat kurang mampu atau kaum dhuafa, menggelar acara yang akrab dikenal oleh banyak masyarakat Surabaya yaitu “Sego Rongewu”.

Ketua Ikasdasa Bambang Udi Ukoro mengatakan kegiatan pada pagi hari ini Minggu tanggal 19 Januari 2020 kita melaksanakan kegiatan Sego Rongewu seri ketiga putaran kedua yang kita teladani RW 01 Kelurahan Banyu Urip Kecamatan Sawahan

” kita awali dengan kegiatan senam jam 06.00 WIB pagi dan ada doorprize untuk memeriahkan dan kita laksanakan kegiatan Sego Rongewu sebanyak 500 nasi kotak dengan 300 kupon dan 200 untuk dijual seharga Rp.2000. Dan setelah melaksanakan itu kita membagi sedekah Qur’an maupun sedekah kepada anak yatim piatu sebanyak 14 anak”.

Harapan kami di tahun 2020 ini banyak sekali warga, banyak sekali komunitas yang peduli terhadap sesama terutama yang mampu dengan adanya Sego Rongewu kita mengajak untuk berbagi, dan ternyata diawali dengan di RW 01 Kelurahan Banyu Urip ini banyak warga juga yang ikut membantu anak yatim piatu dalam memberikan sedekah, tutur Bambang sapaan akrabnya.

“Dan alhamdulillah buat kami ini suatu yang luar biasa jadi kami sengaja untuk mengajak kepedulian seluruh warga kota Surabaya. Dan untuk kedepannya kita akan mengagendakan kegiatan ini untuk yang lebih baik dan kita selalu mengikuti evan yang ada, dan tentunya dengan adanya sego rengewu kita nanti punya program-program yang lain yang arahnya kita berbagi untuk masyarakat,” tutup Bambang.

Andri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here