Dinsos Kota Malang Vaksinasi Para Penyadang Disabilitas

0
Foto : Dinsos Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kota Malang mulai melakukan vaksinasi bagi penyandang disabilitas dan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ)

KABARHIT, MALANG – Dinas Sosial (Dinsos) Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kota Malang mulai melakukan vaksinasi bagi penyandang disabilitas dan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ),Rabu (18/8/2021).

Kegiatan yang diselenggarakan di kantor Dinsos P3AP2KB Kota Malang ini dihadiri Walikota Malang,Sutiaji, Dinas Kesehatan, dan Unit Pengembangan Tenaga Kesejahteraan Sosial (UPTKS).

Hadir pula Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan pilar-pilar sosial lainnya yang melakukan pendampingan kepada ODGJ dan penyandang disabilitas peserta vaksinasi.

Koordinator TKSK Kota Malang, Suharti, Kamis (19/8/2021) mengatakan, kegiatan vaksinasi tersebut menggunakan vaksin Sinopharm dan menyasar 50 ODGJ dan penyandang disabilitas. dari kominfo.jatimproc.co.id

“Akan tetapi, sebagian gagal vaksin karena masih minum obat dari dokter dan sebagian lagi dilakukan kunjungan rumah,” katanya. dikutip kabarhit.com dari kominfo.jatimprov.co.id

Harti menjelaskan, para peserta vaksinasi kali ini merupakan ODGJ dan penyandang disabilitas yang tidak mengikuti vaksinasi di beberapa perguruan tinggi Kota Malang yang diluncurkan Gubernur Khofifah beberapa waktu lalu.

“Vaksinasi untuk ODGJ dan penyandang disabilitas ini tidak berhenti sampai di sini. Ada vaksinasi lanjutan yang dilaksanakan di Puskesmas,” pungkasnya.

and

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here