Kapolda Jatim : Menjadi Polisi itu Harus Mempunyai Basic yaitu Iman

0

Kapolda Jatim : Menjadi Polisi itu Harus Mempunyai Basic yaitu Iman

*PROBOLINGGO* – Usai memberikan bantuan air mineral untuk Masyarakat Pulau Gili Ketapang Probolinggo, Kapolda Jatim Irjen Pol. Dr. Toni Harmanto, S.H. beserta PJU Polda Jatim memberikan arahan kepada anggota Polres Probolinggo Kota di Rupatama Mapolres, Rabu (11/01/23).

Kapolda Jatim kembali mengingatkan kepada anggota untuk mempunyai rasa syukur setiap waktu di dalam menjalankan tugas dimana saja. Dimana sesibuk apapun, bagaimana keadaannya jangan lupakan ibadah.

“Menjadi Polisi itu harus mempunyai basic yaitu Iman (Pondasi utama dalam kehidupan sehari-hari), Ilmu (Ilmu harus dilandasi iman, supaya bisa tahu antara yang benar dan salah) dan Amal (Salah satu amal jariyah yang kita lakukan adalah melaksanakan tugas pokok Kepolisian dengan sebaik baiknya),” tutur Irjen Toni.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 0830/06 Benowo Berikan Pendidikan Karakter Pelajar SMK

Kapolda Jatim juga menyebut survey kepercayaan publik terhadap Polri berdasarkan Indonesia Politicial pada akhir tahun 2022 meningkat 8,37 % (Nopember 60,98 % dan Desember 69,35 %). Untuk itu seluruh anggota Polri diminta untuk terus meningkatkan kepercayaan public terhadap institusi Polri tentu dengan kinerja yang lebih baik dan bertanggungjawab.

“Polisi bukan Superman dimana personil terbatas. Namun kita dituntut untuk selalu hadir di semua aspek yang berpotensi adanya gangguan Kamtibmas. Perkuat kerjasama dengan Forkopimda dan stakeholder, optimalkan fungsi Pemolisian masyarakat,” tambah Irjen Toni.

Kapolda Jatim juga turut memberikan atensi perkuatan keamanan Mako yang merupakan representasi dari Marwah Polri dan juga Negara.

Selain itu kebersihan Mako juga berimplikasi terhadap peningkatan kinerja anggota dalam melayani Masyarakat.

Baca Juga :  Koramil Cerme Menerima Kunjungan Siswa TK Ya Bunaiya Untuk Memperkenalkan Ruang Lingkup TNI.

“Jadilah Polisi petarung dimana Role model sangat penting, yang mana dapat menjadi perubahan di satuan kerja masing-masing serta jangan lelah dan berputus asa dalam melakukan inovasi,“ pungkas Irjen Toni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here