Babinsa dan Bhabinkamtibmas Lakukan Pembinaan Wawasan Kebangsaan Kepada Pelajar SMK Diponegoro.

SURABAYA, KABARHIT.COM - Dalam rangka meningkatkan wawasan kebangsaan dan moralitas generasi muda, Babinsa (Bintara Pembina Desa) Kel. Pacarkembang Koramil 0831/02 Tambaksari Serda Dominikus dan Bhabinkamtibmas (Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) aktif dalam kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan (Wasbang) bagi siswa SMK Diponegoro bertempat di Aula SMK Diponegoro jln Kedung Sroko V No
15 - 12 Kel. Pacarkembang Kec. Tambaksari. Kamis (04/01/24)

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang memberikan pemahaman tentang pentingnya memiliki identitas nasional yang kuat serta mencintai tanah air. Mereka juga memberikan informasi terkini mengenai berbagai isu nasional dan global.

Baca Juga: Cegah Longsor dan Banjir, Babinsa Bersama Masyarakat Bangun Plengsengan

Sebanyak 50 Siswa SMK antusias mengikuti kegiatan tersebut, dengan pertanyaan-pertanyaan yang menunjukkan ketertarikan mereka terhadap pembangunan karakter dan pengetahuan tentang negara.

Baca Juga: Babinsa Koramil Sidayu Bantu Petani Panen Jagung Di Desa Sambipondok

Serda Dominikus mengatakan , kegiatan ini merupakan bagian dari upaya bersama pihak sekolah, TNI, dan Polri untuk membentuk generasi muda yang cinta tanah air, berpikir kritis, dan memiliki rasa tanggung jawab sosial.

Baca Juga: Serda Abu Amar, Giat Bantu Pembangunan Rumah Warga Desa Klangonan

"Harapannya, melalui kegiatan ini, siswa SMK DiPonegoro dapat menjadi agen perubahan yang positif di masyarakat dan memiliki wawasan yang luas tentang berbagai aspek kehidupan bangsa", tandasnya.

Editor : deni