Selaraskan Program Pemerintah Bersama Mahasiswa Unair Melalui KKN-BBK di Masyarakat

SURABAYA, KABARHIT.COM  - Bertempat di Aula Kecamatan Sukomanunggal Jl. Simomulyo 1 telah dilaksanakan Kuliah Kerja Nyata - Belajar Bersama Komunitas (KKN - BBK) 3 Universitas Airlangga Bersama Tiga Pilar bertempat di Aula Kecamatan Sukomanunggal, Rabu (10/1).

Dalam sambutannya, Camat Sukomanunggal dalam hal ini diwakili Sekcam Junnita Rachmawati SE. mengucapakan selamat datang kepada mahasiswa dan mahasiswi. Serta ucapan terima kasih atas kepercayaan Universitas Airlangga yang telah memilih Wilayah Kecamatan Sukomanunggal sebagai tempat KKN-BBK ke-3,2024.

Baca Juga: Tilik RW, Tiga Pilar Sememi Cangkrukan Jalin Silaturahmi dan Kebersamaan

Dirinya berharap ke depannya, sinergitas program, serta visi misi antara Pemerintah Kota dengan Universitas Airlangga selaras. Agar tercipta keharmonisan dan kerjasama yang berkelanjutan.

Menurutnya, dengan mengusung empat isu yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi dan lingkungan diharapkan empat isu tersebut perlu didorong kembali oleh anak-anak muda mahasiswa Universitas Airlangga. Sambil belajar, memberikan bimbingan, dan pendampingan kepada masyarakat. Sekecil apapun permasalahan kesehatan, pendidikan, lingkungan dan ekonomi akan bermanfaat baik masyarakat ataupun mahasiswa, Imbuhnya.

Baca Juga: Babinsa Sememi dan Tiga Pilar Galakkan Patroli Antisipasi Kejahatan Jalanan

Danramil 0830/05 Tandes Mayor Inf Sugiharto Saat ikuti kegiatan juga menambahkan, melalui kegiatan ini para mahasiswa akan langsung berinteraksi dengan masyarakat dengan di dampingi oleh babinsa, bhabinkamtibmas dan pihak kelurahan dengan membimbing mereka memberikan karya terbaik yang bermanfaat bagi masyarakat yang ada diwilayah,"imbuhnya.

Lanjutnya, mahasiswa yang melaksanakan KKN-BBK ini adalah sebagai pembelajaran di masyarakat. Bukan untuk semata-mata menggurui atau mengajar kepada masyarakat, akan tetapi lebih kepada belajar dengan berbagai permasalahan yang ada di masyarakat untuk dipahami dan di kaji bersama, pungkasnya.

Baca Juga: Apel Gelar Pasukan Tiga Pilar Benowo Dalam Pengamanan Malam Tahun Baru

Turut hadir dalam kegiatan Camat Sukomanunggal diwakili Sekcam Junnita Rachmawati SE., Danramil 0830/05 Tandes Mayor Inf Sugiharto, Kapolsek Sukomanunggal Kompol Zainur Rofik. SH., Lurah se-Kecamatan Sukomanunggal dan Peserta KKN-BBK dari Mahasiswa Universitas Airlangga Surabaya.

Editor : deni