BPJamsostek Juanda Sosialisasi Program & Pemberian Kartu Kepesertaan Segmen BPU di Desa Berbek

SIDOARJO, KABARHIT.COM  - BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Cabang Juanda melakukan sosialisasi manfaat program BPJS Ketenagakerjaan di Desa Berbek, Sidoarjo, rabu (17/1/2024) di Kantor Desa Berbek.

Kegiatan ini juga ada pemberian simbolis kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan kepada pekerja segmen Bukan Penerima Upah (BPU) oleh Kepala Desa Berbek, Zainul Abidin, S.T.

Baca Juga: BPJamsostek Ingatkan Pelaku Jasa Konstruksi Wajib Daftarkan Pekerjanya

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Juanda, Guguk Heru Triyoko menyampaikan, tujuan utama dari kegiatan ini untuk membangun komitmen bersama Pemerintah Desa Berbek terkait perlindungan Jaminan Sosial secara menyeluruh bagi perangkat desa dan kegiatan usaha masyarakat di Desa Berbek.

Sosialisasi ini dirancang untuk memberikan pemahaman yang lebih dalam mengenai program dan manfaat BPJS Ketenagakerjaan, dengan fokus pada segmen BPU.

Baca Juga: Komsos Babinsa Koramil Panceng, Beri Semangat Petani Dengan Tinjau Langsung Ke Ladang Jagung

"Sosialisasi program dan manfaat BPJS Ketenagakerjaan kepada Perangkat RT, RW, dan BPD ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan produktivitas tenaga kerja yang terlindungi program BPJS Ketenagakerjaan pada segmen informal atau bukan penerima upah (BPU)," kata Guguk.

Guguk menekankan, dengan terlindungnya Perangkat RT, RW, dan BPD oleh program BPJS Ketenagakerjaan, mereka akan merasakan rasa aman dan nyaman serta mendapatkan kepastian jaminan sosial menghadapi risiko kerja.

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo Sosialisasikan Program kepada Penerima Bansos Program Keluarga Harapan 2024

"Keberhasilan implementasi program ini diharapkan dapat memberikan semangat tambahan kepada mereka dalam menjalankan tugas sosialnya," pungkas Guguk Heru Triyoko.

Editor : deni