Babinsa Bersama Tiga Pilar Laksanakan Patroli Keamanan di Wisata Religi Sunan Ampel

SURABAYA, KABARHIT.COM - Babinsa Koramil 0830/02 Semampir Serka Hatif bersama tiga pilar melakukan patroli keamanan di Tempat Wisata Religi Ampel sebagai langkah proaktif untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas dan berikan himbauan kepada peziarah untuk berhati-hati bawa barang bawaan serta menertibkan para PKL yang berjualan di tempat yang dilarang, Jum'at (19/1) petang.

Patroli yang dilakukan tiga pilar yakni dari Babinsa Koramil 0830/02 Semampir, Bhabinkamtibmas Polsek Semampir dan dari Satpol PP Kecamatan ini menyisir berbagai area strategis di sekitar tempat wisata.

Baca Juga: Berikan Materi Wasbang, Babinsa Kenalkan Nilai-Nilai Pancasila Sejak Usia Dini

"Dalam upaya menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung, kami terus intensif melakukan patroli di Tempat Wisata Religi Ampel. Kami berkomitmen untuk mencegah tindak kriminalitas, termasuk tindak 3C, dan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang berkunjung ke tempat ini," kata Serka Hatif.

Selain pencegahan tindak kriminalitas, petugas patroli juga berfokus pada pengaturan PKL di sekitar area wisata. Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya kemacetan yang dapat mengganggu kelancaran perjalanan bagi pengunjung yang datang ke tempat ini," pungkasnya.

Baca Juga: Kunjungi Staf Pengelola Pasar, Babinsa Ajak Pengelola Pasar Tetap Jaga Keamanan dan Ketertiban Area Pasar

Pengunjung yang hadir di Tempat Wisata Religi Ampel merespon positif kehadiran petugas patroli dan upaya yang dilakukan untuk menjaga keamanan. Mereka mengapresiasi kegiatan patroli ini dalam menciptakan lingkungan wisata yang aman dan nyaman.

"Saya merasa lebih tenang dan aman berada di sini dengan adanya kehadiran petugas yang melakukan patroli. Ini menunjukkan bahwa keamanan pengunjung menjadi prioritas utama," ucap salah seorang pengunjung.

Baca Juga: Bertindak Sebagai Pembina Upacara, Babinsa Tanamkan Disiplin dan Cinta Tanah Air bagi Siswa SDN 1 Pegirian

Dengan dilaksanakannya patroli keamanan ini, diharapkan Tempat Wisata Religi Ampel tetap menjadi destinasi yang aman, damai, dan menyenangkan bagi semua pengunjung, tambahnya.

Editor : deni