Babinsa Sertu Zainul Kunjungi Kandang Peternakan Kambing Milik Warganya, Berikan Motivasi Mengembangkan Usaha

avatar kabarhit.com

GRESIK, KABARHIT.COM - Babinsa Sertu Zainul, Koramil 0817/12 Sidayu menjalin komsos dengan mengunjungi kandang peternakan kambing milik Pak Rozikin yang berada di Desa Raci Tengah, Kec. Sidayu, Kab. Gresik. Minggu (21/01/2024).

Dalam komsosnya tersebut, ia bermaksud untuk memberikan semangat mengembangkan usaha ternak kambing warganya. Dengan melihat dan meninjau langsung, ia dapat memberikan saran kemajuan agar usaha peternakan kambing Pak Rozikin dapat terus berkembang.

Baca Juga: Pendampingan Babinsa Kepada Warga Binaan, Upaya Memanfaatkan Lahan Tidur

"Pakan kambing ternak harus diberikan secara teratur," tuturnya.

Baca Juga: Babinsa Koramil Panceng Dampingi Usaha Persemaian Berbagai Tanaman, Wujudkan Swasembada dan Ketahana

Sertu Zainul juga menyarankan, pemberian pakan tambahan seperti dedak bekatul juga dapat menunjang pertumbuhan dan perkembangan kambing ternak. Selain itu, pemberian minum juga harus teratur.

Nyatanya, saat ini Pak Rozikin memiliki 5 ekor kambing ternak. Dalam usahanya tersebut berkeinginan untuk mempercepat proses penggemukan kambing terbak. Maka dari itu, dalam kesehariannya ia selalu aktif mencari pakan rumput hijau.

Baca Juga: Komsos Babinsa Kuatkan Sinergitas Bersama Linmas Dalam Menjaga Kamtibmas di Wilayah

Babinsa Sertu Zainul berharap, dengan kunjungannya langsung ke kandang kambing ternak dapat memotivasi agar Pak Rozikin tetap semangat mengembangkan usaha peternakan kambing miliknya. (Pen0817).

Editor : deni