Bertindak Sebagai Pembina Upacara, Babinsa Tanamkan Disiplin dan Cinta Tanah Air bagi Siswa SDN 1 Pegirian

SURABAYA, KABARHIT.COM  – Bertindak sebagai Pembina Upacara mingguan di SDN 1 Pegirian Kecamatan Semampir, Koptu M. Ismanto selaku Babinsa Kelurahan Pegirian Koramil 0830/02 Semampir tanamkan rasa cinta tanah air kepada siswa sejak dini.

Kegiatan upacara bendera pada Senin (22/1) pagi itu juga turut dihadiri oleh Kepala SDN 1 Pegirian, para Guru dan seluruh siswa-siswi SDN 1 Pegirian.

Baca Juga: Sinergi Babinsa Bersama Warga, Bangun Fasilitas Tempat Pemakaman Umum

Kesempatan tersebut, Koptu M. Ismanto mengatakan tujuan Babinsa menjadi pembina upacara di sekolah-sekolah untuk menanamkan rasa cinta tanah air kepada siswa sejak dini.

Kegiatan upacara mingguan yang rutin dilaksanakan di tiap-tiap sekolah manapun adalah rutinitas yang harus diterapkan karena termasuk salah satu cara mengenang jasa para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca Juga: Monitoring Pos Pantau Pengamanan Arus Mudik Lebaran Kecamatan Manyar

“Memang sepatutnyalah kita sebagai generasi penerus untuk terus mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia yang kita cintai ini,” ungkapnya.

Babinsa juga memberikan wejangan kepada murid agar bisa selalu berjiwa disiplin tinggi dalam kehidupan sehari-hari serta menumbuhkan semangat belajar dalam menggali ilmu pengetahuan yang diberikan oleh guru di sekolah.

Baca Juga: Pastikan Aman, Pantauan Pos Pengamanan Operasi Ketupat 2024 di Kecamatan Driyorejo

“Kejarlah cita-cita kalian, semoga anak-anak yang berada di depan sekarang ini bisa menjadi generasi penerus bangsa Indonesia yang cerdas dan disiplin,” tutupnya.

Editor : deni