Danramil 0817/13 Ujungpangkah Tekankan Netralitas TNI Pada Seluruh Anggotanya

GRESIK, KABARHIT.COM - Jelang pelaksanaan Pemilu Tahun 2024, TNI siap untuk mengawal jalannya pesta demokrasi dengan tertib dan damai. Khususnya bagi seluruh aparatur kewilayahan, dalam menjalankan fungsi tugasnya dalam pendampingan Pemilu wajib memegang teguh Netralitas TNI.

Sehubungan dengan hal tersebut, Danramil 0817/13 Ujungpangkah Kapten Inf Salami berikan penekanan kepada seluruh anggotanya agar selalu berpedoman pada Netralitas TNI. Bertempat di Kantor Koramil 0817/13 Ujungpangkah, Kec. Ujungpangkah, Kab. Gresik. Senin (22/01/2024).

Baca Juga: Dandim 0817/Gresik Meninjau Rumah Warga Terdampak Gempa di Pulau Bawean

Beliau aktif mengingatkan, dalam setiap kegiatan yang bersentuhan langsung dengan warga masyarakat seperti komsos ataupun karya bhakti, agar para anggotanya bersikap netral. Apabila menjumpai suatu perkumpulan elit politik maupun kader salah satu Paslon, beliau memerintahkan agar tidak ikut terlibat.

"Selalu waspada dan hati-hati, kita sebagai anggota TNI selalu Netral," tuturnya.

Baca Juga: Rapat Koordinasi Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi Kabupaten Gresik Provinsi Jawa Timur

"Jauhi perkumpulan politik, namun tetap harus aktif monitoring wilayah binaan," imbuhnya.

Kapten Inf Salami berpesan, jelang Pemilu serentak Tahun 2024 di seluruh Indonesia, khususnya wilayah Teritorial Koramil 0817/13 Ujungpangkah Kodim 0817/Gresik, agar seluruh anggotanya dapat mengawal dan menjamin ketertiban dan keamanan saat penyelenggaraan Pemilu nanti. Serta dalam masa kampanye juga agar tidak berkomentar perihal politik.

Baca Juga: Hari ini Kodim 0817/Gresik Mendistribusikan Bantuan Untuk Pengungsi Terdampak Gempa Bawean

"Pastikan situasi dan kondisi di wilayah binaan kalian selalu tertib dan kondusif," pungkasnya. (Pen0817).

Editor : deni