Danramil Benjeng Menghadiri Pelantikan KPPS Se-Kecamatan Benjeng

GRESIK, KABARHIT.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjadwalkan pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pemilihan umum (Pemilu) 2024 berlangsung pada hari ini. Kecamatan Benjeng melaksanakan pelantikan berlangsung sukses yang diselenggarakan di lapangan olahraga Desa Munggugianti. Kamis (25/1/2024).

Acara yang dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Camat Benjeng Hj. Siti sulicah M. Mpd, Danramil 0817/10 Benjeng Kapten Inf Mashudi, Kapolsek Benjeng Iptu Alimin tunggal SH, Kades Se-Kec. Benjeng, Ketua PPK Kec. Benjeng Bp. Hendrik beserta anggota, Ketua Panwas Kec. Benjeng beserta anggota, Babinsa dan Babinkamtibmas serta anggota KPPS.

Baca Juga: Program TMMD Ke 119 TA 2024 Kodim 0817/Gresik Resmi Dibuka

Kegiatan dimulai dengan membaca Basmallah sebagai tanda dimulainya acara dan doa restu untuk kesuksesan Pelaksanaan acara. Suasana semarak tercipta ketika para hadirin menyanyikan Lagu Indonesia Raya sebagai bentuk penghormatan kepada negara dan dilanjutkan dengan jingle Pemilu untuk meningkatkan semangat kebersamaan.

Dilanjutkan dengan dibacakan keputusan resmi Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) kemudian dilanjutkan pelantikan anggota KPPS yang baru terpilih serta penyampaian jabatan yang merupakan wujud keseriusan dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas dan menandatangani berita acara pelantikan sebagai bukti resmi dan kesepakatan bersama terhadap hasil pelantikan. Pakta integritas dibacakan oleh anggota KPPS sebagai Komitmen untuk menjalankan tugas dengan integritas dan kejujuran.

Baca Juga: Danramil Beserta Babinsa, Kawal Rapat Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Pemilu 2024

Saat ditemui, Danramil 0817/10 Benjeng Kapten Inf Mashudi yang menghadiri kegiatan tersebut menyampaikan harapannya terhadap pelaksanaan pemilu bisa berjalan aman di wilayah.

"Harapannya Pesta Demokrasi Pemilu di wilayah khususnya Kecamatan Benjeng bisa berjalan dengan sukses dan aman sehingga kondusifitas wilayah tetap terjaga."kata Danramil.

Baca Juga: Danramil Dukun Menghadiri Rapat Pleno Terbuka Kecamatan Dukun

Sebelum selesai kegiatan, diadakan penanaman pohon berjenis Sengon secara simbolis oleh Muspika dan petugas PPK dilapangan Olahraga Desa Munggugianti. Keseluruhan kegiatan berlangsung dengan sukses, berjalan dengan tertib dan lancar.(Pen0817).

Editor : deni