Anggota Kodim 0817/Gresik Laksanakan Upacara Bendera Dan Ikuti Pengarahan Kasdim

GRESIK, KABARHIT.COM - Kodim 0817/Gresik menyelenggarakan kegiatan upacara bendera rutin, diikuti oleh Para Perwira Staf Kodim, Para Danramil Jajaran, Bintara Tamtama dan segenap ASN. Bertempat di Lapangan Makodim 0817/Gresik,
Jl. R.A. Kartini No.33, Kesemen, Gapurosukolilo, Kec. Gresik, Kab. Gresik. Senin (05/02/2024).

Kapten Inf Ahmad Salami bertindak selaku Irup menyampaikan amanat upacara yang intinya ialah menyampaikan kembali agar seluruh anggota menjaga Netralitas TNI baik dalam pelaksanaan tugas kedinasan, tugas pengamanan maupun di luar kewajiban tugas sehari-hari. Selain itu, supaya seluruh anggota benar-benar menjaga kesehatan diri dan keluarga. Mengingat perubahan cuaca yang ekstrim.

Baca Juga: Kodim 0817/Gresik Selenggarakan Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 H / 2024 M

"Tegakkan Netralitas TNI dan jaga diri serta keluarga kalian," pesannya.

Pentingnya Netralitas TNI untuk dipedomani dan dilaksanakan oleh seluruh anggota, sehingga disampaikan secara berulang dan menjadi penekanan dari Komando Atas.

Baca Juga: Patroli Gabungan Tiga Pilar Siap Menjaga Kondusifitas Wilayah Pasca Pencoblosan Pemilu 2024 di Kabupaten Gresik

Berikutnya, setelah kegiatan upacara bendera dilanjutkan dengan pengarahan dari Kapten Inf Siari (Pgs. Kasdim 0817/Gresik) kepada seluruh anggota. Sesuai dengan penekanan dari Bapak Dandim, beliau menegaskan dua hal yaitu Netralitas TNI dan himbauan agar seluruh anggota Kodim 0817/Gresik membina keharmonisan rumah tangga dan menjaga kesehatan keluarga. Tentu penyampaian tersebut agar dipatuhi dan dilaksanakan oleh seluruh anggota Kodim 0817/Gresik.

"Dimanapun bertugas dan berada tetap jaga Netralitas TNI, bina kerukunan dan keharmonisan rumah tangga serta perhatikan kesehatan keluarga," pesan Kapten Inf Siari.

Baca Juga: Dandim Gresik Tekankan Kembali Netralitas TNI Pada Seluruh Anggotanya Jelang Pemilu Serentak Tahun 2024

Di akhir pengarahan, beliau menambahkan bahwa dalam keseharian agar seluruh anggota memperhatikan penghematan penggunaan listrik. (Pen0817).

Editor : deni