Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo Resmi Jabat Direktur Perencanaan dan Pengembangan Puspenerbal

avatar kabarhit.com

JUANDA, KABARHIT.COM TNl AL-Puspenerbal, Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo resmi menjabat Direktur Perencanaan dan Pengembangan, Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Dirrenbang Puspenerbal) setelah dikukuhkan Komandan Puspenerbal Laksda TNl Sisyani Jaffar di Aula Fasharkan Pesud Puspenerbal, Lanudal Juanda, Jumat (22/2/2024).

Kolonel Heru yang sebelumnya menjabat Komandan Lanudal Juanda ini, dikukuhkan Danpuspenerbal mengisi jabatan Dirrenbang yang ditinggalkan Kolonel Laut (P) Muhammad Tohir yang mendapat promosi jabatan bintang 1 sebagai Dirlitbang Pusjianstralitbang TNl.

Baca Juga: Danpuspenerbal Sambut Kunker Menhub, Panglima TNl dan Kapolri Tinjau Pengamanan Mudik di Surabaya

Dalam amanatnya, Komandan Puspenerbal mengatakan bahwa Sertijab dilingkungan TNl AL merupakan hal yang harus dilakukan sesuai kebutuhan sebagai bagian integral dari proses pembinaan personel.

Hal ini bertujuan untuk regenerasi kepemimpinan serta sebagai penyegaran agar muncul ide-ide atau konsep-konsep baru yang relevan dengan kondisi yang ada di satuan kerja masing-masing.

Baca Juga: Apel Khusus Jelang Lebaran, Danpuspenerbal Ingatkan Disiplin Pelaksanaan Cuti Idul Fitri

Sertijab hendaknya dimanfaatkan sebagai momentum untuk melakukan interopeksi dan perenungan terhadap apa-apa yang telah dilaksanakan dan yang selayaknya dilaksanakan demi kepentingan organisasi.

"Kepada pejabat yang baru sebagai perwira terpilih mendapatkan kepercayaan dan kehormatan agar mengaplikasikan kepemimpinan dan kemampuan konseptual melalui penempatan ataupun penugasan jabatan di lingkungan Puspenerbal," pintanya.

Baca Juga: Wakili Kasal, Danpuspenerbal Serahkan Paket Lebaran pada Personel Penerbangan TNl AL Surabaya

Untuk itu Danpuspenerbal menekankan agar menggunakan kepercayaan yang telah diberikan pemimpin untuk mengembangkan kemampuan berinovasi dalam upaya untuk meningkatkan kinerja organisasi Puspenerbal.

Kemudian lanjutnya, transformasikan kendala menjadi peluang untuk mencapai keberhasilan pelaksanaan tugas dengan melaksanakan fungsi-fungsi staf secara efektif dan efesien dan jalin koordinasi dan kerjasama yang baik di lingkungan jajaran intern puspenerbal maupun instansi terkait demi kelancaran dan keberhasilan tugas.

Tampak Hadir Wadan Puspenerbal Laksma TNl Bayu Alisyahbana, Irpuspenerbal, Dirops Puspenerbal, Dirlog Puspenerbal, Dirpers Puspenerbal, Komandan Wing Udara 2, Komandan Wing Udara 3, Kafasharkan Pesud Puspenerbal, Danlanudal Biak, Danlanudal Kupang dan perwira staf jajaran Puspenerbal Surabaya lainnya.

Editor : deni