Sigap Berikan Pertolongan, Danramil Benjeng Beserta Babinsanya Merapat Ke Lokasi Terdampak Hujan Angin

GRESIK, KABARHIT.COM - Hujan angin yang melanda kawasan Desa Punduttrate Kecamatan Benjeng Jumat malam kemarin memporak-porandakan atap rumah salah seorang warga. Akibatnya atap rumah terbang dan jatuh menimpa ke bawah.
Mendengar laporan dari Ketua RT setempat melalui Babinsa, Danramil 0817/10 Benjeng dengan sigap pagi tadi bersama dengan para Babinsanya bergegas merapat ke lokasi kejadian guna membantu perbaikan atap rumah. Sabtu (24/02/2024).

Danramil 0817/10 Benjeng, Kapten Inf Mashudi menerangkan bahwa, hujan angin datang tiba-tiba disertai dengan guyuran air hujan yang cukup lebat. Akibatnya menerpa atap rumah salah seorang warga tersebut. Lalu terlepas dan jatuh. Maka dari itu pihaknya mengerahkan para Babinsanya untuk terjun membantu perbaikan atap bersama para warga setempat.

Baca Juga: Sinergi Babinsa Bersama Warga, Bangun Fasilitas Tempat Pemakaman Umum

"Dengan segera kita bantu perbaikan atap rumah warga agar segera dapat ditempati dengan layak kembali," ungkapnya.

Kapten Inf Mashudi mengatakan, kejadian ini murni penyebab faktor alam. Sehingga tidak dapat diantisipasi sebelumnya. Namun pihaknya telah berkolaborasi bersama warga setempat akan membereskan proses perbaikan tersebut dengan segera.

Baca Juga: Monitoring Pos Pantau Pengamanan Arus Mudik Lebaran Kecamatan Manyar

Menurutnya, warga sekitar tampak sangat tenggang rasa dan jalinan rasa persaudaraan begitu erat sehingga saling bergotong-royong dalam perbaikan atap rumah tersebut. Ia juga menghimbau pada seluruh warga Desa Punduttrate, mengantisipasi kejadian yang serupa apabila sewaktu-waktu terjadi. Maka harap segera melapor seperti halnya kali ini agar bersama-sama dapat segera ditanggulangi dan diupayakan pertolongan.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," terang Danramil Benjeng.

Baca Juga: Pastikan Aman, Pantauan Pos Pengamanan Operasi Ketupat 2024 di Kecamatan Driyorejo

Di lokasi yang sama, Ketua RT setempat Pak Supeno menyampaikan terima kasih kepada Bapak Danramil beserta para Babinsanya yang dengan sigapnya memberikan bantuan dan pertolongan. Tentu sangat meringankan beban warga yang mengalami musibah. (Pen0817).

Editor : deni