TMMD Ke-119 TA 2024 Kodim 0817/Gresik Mengadakan Baksos Khitanan Masal

GRESIK, KABARHIT.COM  Merupakan pembangunan non fisik pada Program TMMD ke 119 Kodim 0817/Gresik mengadakan khitanan masal bertempat di UPT SDN 181 Desa Sembung Kec. Wringinanom Kab. Gresik. Jumat (8/3/2024).

Dalam pelaksanaannya, khitanan masal diikuti anak-anak sebagai peserta yang berasal dari wilayah Kabupaten Gresik Selatan, salah satunya wilayah Kec. Driyorejo yang mengikuti kegiatan tersebut.

Baca Juga: Hari ini Kodim 0817/Gresik Mendistribusikan Bantuan Untuk Pengungsi Terdampak Gempa Bawean

Mendukung kegiatannya, Serda Sutrisno Babinsa Randegansari Koramil 0817-01/Driyorejo turut hadir mendampingi anak-anak yang merupakan warga binaan sebagai peserta pada khitanan massal tersebut.

Dirinya mengatakan, nampak terlihat puluhan anak-anak yang merupakan peserta khitanan masal terlihat sangat tegang saat menunggu giliran untuk si sunat. Banyak juga peserta yang nangis karena takut disunat. Bahkan ada yang tidak mau, malah ingin minta pulang.

Baca Juga: TMMD Ke 119 Tahun 2024 Kodim 0817/Gresik Resmi Ditutup

"Banyak juga yang ingin pulang tidak mau disunat, namun saya berikan pengertian dan semangat bahkan juga menghibur sehingga tenang dan akhirnya mau untuk disunat, tidak jadi pulang."ujar Serda Sutrisno.

"Sekitar tiga puluhan anak yang mengikuti kegiatan khitanan masal ini, dan semuanya sukses mau disunat."imbuhnya sambil tersenyum keakrabannya.

Baca Juga: Pavingisasi Sasaran Pokok Program TMMD Desa Sembung

Lebih lanjut mengatakan, sangat mengapresiasi dengan kegiatan Baksos khitanan masal, pasalnya kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat. Mereka mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan ini, alasannya dapat meringankan beban biaya untuk melakukan khitanan terhadap anak-anaknya.

Dengan mengadakan khitanan masal, diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat guna mewujudkan generasi yang lebih sehat dan itu wujud kepedulian TNI menyelenggarakan program TMMD membangun desa bukan hanya fisik melainkan juga nonfisik.(Pen0817).

Editor : deni