Sambut Bulan Suci Ramadhan, Babinsa Babat Jerawat Tasyakuran Bersama Warga Binaan

avatar kabarhit.com

SURABAYA, KABARHIT.COM  - Dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi dengan warga binaan khususnya menjelang bulan suci Ramadhan, Babinsa Babat Jerawat Koramil 0830/06 Benowo Serka Rosidi mengikuti kegiatan tasyakuran bersama warga binaan, yang berlangsung di salah satu halaman rumah warga RT 04 RW 11 Pondok Benowo Indah (PBI) Kelurahan Babat Jerawat, Kecamatan Pakal, Minggu (10/03) malam.

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial) yang dilakukan oleh Babinsa, untuk menjalin tali silaturahmi dan kedekatan terhadap tokoh masyarakat dan tokoh ulama guna memperkuat sinergisitas di wilayah binaan.

Baca Juga: Jelang Ramadhan, Babinsa Koramil 0830/06 Benowo Pantau Harga dan Stok Persediaan Sembako di Pasar Tradisional

Dalam kesempatan tersebut Serka Rosidi mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan adalah sebagai upaya dalam memohon kesehatan dan kekuatan untuk menjalankan ibadah puasa sekaligus juga untuk meningkatkan iman dan taqwa.

"Melalui kegiatan ini selain menjalin silaturahmi dengan warga, juga sekaligus sebagai sarana untuk menyampaikan himbauan dan hal-hal terkait pelaksanaan kegiatan selama bulan puasa", ujarnya.

Baca Juga: Pasca Hujan Deras, Babinsa Pantau Wilayah Binaan yang Sedang Terendam Banjir

“Sebagai Babinsa, kami akan selalu memberikan pelayanan dengan menjalin kerjasama dan kemitraan dengan setiap elemen masyarakat termasuk tokoh-tokoh masyarakat sebagai penunjang dalam tugas pembinaan teritorial,” jelasnya.

“Kami berharap dengan kegiatan ini, mari sama-sama kita isi bulan suci ramadhan dengan kegiatan-kegiatan positif sehingga dapat meningkatkan pahala kita dalam menjalankan ibadah puasa," lanjutnya.

Baca Juga: Pesan Dandim Untuk Anggota Purna Tugas, TNI Lahir Dari Rakyat Kembali Ke Rakyat

Babinsa adalah ujung tombak TNI AD di lapangan, dengan adanya kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa sekiranya dapat diterima dan membawa banyak pengaruh positif bagi warga. Selain itu, dengan Komsos Babinsa bisa mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan dan dapat mempererat hubungan diantaranya guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, pungkasnya.

Editor : deni