Babinsa Dukun Pantau Wilayah Desa Terdampak Banjir Luapan Bengawan Solo

GRESIK, KABARHIT.COM - Luapan air bengawan solo mulai rendam pemukiman warga, salah satu yang terdampak, Desa Madu Mulyorejo Kec. Dukun Kab. Gresik. Hingga kini terus dipantau perkembangannya oleh Babinsa bekerja sama dengan pemerintah setempat. Selasa(12/3/2024).

Babinsa Koramil 0817/16 Dukun Serda Azis yang melaksanakan pemantauan memaparkan, banjir sudah masuk di beberapa permukiman dan jalan desa. Tercatat sebanyak 18 KK rumahnya terendam air dan ketinggian air mencapai 20 hingga 30 cm di atas tanah.

Baca Juga: Sinergi Babinsa Bersama Warga, Bangun Fasilitas Tempat Pemakaman Umum

"Ketinggian air bervariasi dan belum ada kenaikan. Sampai dengan sekarang masih dilaksanakan pemantauan mengantisipasi terhadap bertambahnya luapan air apabila hujan nantinya."ungkapnya.

Baca Juga: Monitoring Pos Pantau Pengamanan Arus Mudik Lebaran Kecamatan Manyar

Untuk antisipasi kebutuhan alat evaluasi telah disiapkan, jika ada yang membutuhkan akan siap melakukan evakuasi. Hingga petang ini terus dilakukan pemantauan dan belum ada warga yang dievakuasi.

Baca Juga: Pastikan Aman, Pantauan Pos Pengamanan Operasi Ketupat 2024 di Kecamatan Driyorejo

"Sebagai langkah awal, akan dipantau terus perkembangannya, dan apabila dibutuhkan, kami siap melakukan evakuasi warga dipindahkan ke tempat yang lebih aman."kata Babinsa Serda Aziz.(Pen0817).

Editor : deni