"Operasi Heroik: Evakuasi Purnawirawan TNI dari Dampak Banjir oleh Babinsa Koramil Sampang dan BPBD"

avatar kabarhit.com

 SAMPANG, KABARHIT.COM - Babinsa Koramil 0828/01 Sampang, Sertu Sugeng, bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Sampang melakukan evakuasi terhadap purnawirawan TNI, Bapak Moch Rifai, yang terdampak banjir di Kabupaten Sampang tepatnya Jl. Kenari Kelurahan Gunung Sekar Kec. Sampang Kab. Sampang. Kamis, 14 Maret 2024

Banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Sampang telah menimbulkan berbagai dampak, termasuk terisolirnya sejumlah warga, termasuk Bapak Moch Rifai. Dengan sigap, Babinsa Koramil Sampang dan tim BPBD segera merespons situasi tersebut.

Baca Juga: Sinergitas Polres Trenggalek Bersama TNI dan Masyarakat Watulimo Bersihkan Sisa Banjir

Dalam operasi evakuasi yang dilaksanakan pada hari ini, Babinsa dan tim BPBD berhasil mengevakuasi Bapak Moch Rifai dengan selamat dari daerah yang terendam banjir. Selain itu, mereka juga memberikan bantuan logistik dan medis kepada warga yang membutuhkan.

Baca Juga: Gotong royong, Polres Bojonegoro Evakuasi dan Beri Bantuan Korban Bencana Angin Kencang

"Saat ini, evakuasi terhadap Bapak Moch Rifai telah berhasil dilakukan. Kami terus berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memberikan bantuan dan menangani dampak banjir ini dengan cepat dan efektif," ujar Sertu Sugeng.

Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat yang terdampak banjir untuk tetap waspada dan mengikuti arahan dari petugas terkait demi keselamatan bersama.

Baca Juga: Tanggap Bencana, Polres Trenggalek Dirikan Dapur Umum untuk Warga Terdampak Banjir

Kami juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh tim relawan dan petugas yang turut serta dalam upaya penanganan bencana ini. Semoga situasi segera pulih dan warga yang terdampak mendapatkan bantuan yang memadai

Editor : deni