TNI-Polri Bersinergi Amankan Rapat Pleno Rekapitulasi di Lanny Jaya

avatar kabarhit.com

LANNY, JAYA ,- Satgas Pamrahwan Yonif 721/Makkasau bersama aparat Polri bersinergi mengawal berjalannya rapat pleno rekapitulasi  pemilu 2024 yang saat ini digelar di Kantor DPRD Lanny Jaya, Papua.

Pada pelaksanaan rapat tersebut, ratusan aparat TNI-Polri telah disiagakan dan ditempatkan di beberapa lokasi di kawasan Kantor DPRD Lanny Jaya, Papua.

Baca Juga: Kursi untuk PKS di Jawa Timur bertambah, baik di DPRD Jatim maupun DPR RI

Dansatgas Pamrahwan, Letkol Inf Heri Kuswanto mengatakan, pengamanan rapat pleno tersebut merupakan rangkaian dari upaya untuk memastikan berjalannya pesta demokrasi.

“Meskipun banyak kendala, tapi kami (TNI-Polri) akan terus melakukan upaya-upaya keamanan dan ketertiban selama rapat ini berlangsung,” kata Dansatgas. Minggu (17/03/2024).

Baca Juga: Nawardi ungguli Perolehan Suara Terbanyak DPD RI didapil Jatim

Senada, Kapolres Lanny Jaya AKBP Umar Nasatekay menambahkan, penyiagaan aparat gabungan itu dilakukan dengan tujuan untuk menjaga Kamtibmas selama berlangsungnya rapat pleno.

Kapolres menegaskan, pihaknya bersama aparat TNI akan melakukan berbagai upaya dalam mewujudkan kondusifitas wilayah selama berjalannya proses pesta demokrasi tersebut.

Baca Juga: KPU Jatim Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Secara Berjenjang dimulai 6 Kabupaten

“Pengamanan ini akan kami lakukan hingga proses pesta demokrasi ini selesai,” tegasnya.

Sekedar diketahui, beberapa faktor menjadi penghambat selama proses rekapitulasi pemungutan suara di Kabupaten Lanny Jaya, Papua. Proses itu, terbilang cukup lamban dari daerah-daerah lain yang sudah melakukan proses rekapitulasi pada tanggal 9 Maret lalu

Editor : deni