BPJamsostek Apresiasi Hokky Supermarket Tampung Pekerja Disabilitas

avatar kabarhit.com

SURABAYA, KABARHIT. COM  - BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Cabang Juanda memberikan piagam penghargaan kepada Mitra Belanja Anda, Hokky Supermarket, sebagai perusahaan pendukung Inclusive Job Center (IJC).

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi Hokky Supermarket dalam mendukung inklusi pekerja disabilitas ke dalam dunia kerja.

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo Viralkan Program SERTAKAN

Inisiatif IJC merupakan langkah penting dari BPJS Ketenagakerjaan yang bertujuan untuk memberikan dukungan kepada pencari kerja disabilitas dengan menyediakan peluang kerja yang merangkul keragaman dan mengakomodasi semua orang.

Guguk Heru Triyoko, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Juanda menjelaskan, IJC bertujuan untuk mengurangi dan menghilangkan hambatan akses, partisipasi, dan prestasi di pasar tenaga kerja serta kehidupan sosial. Sehingga semua individu dapat berpartisipasi dengan setara di pasar tenaga kerja yang sama.

Baca Juga: Dengan JMO, Pelayanan BPJamsostek Jadi Lebih Mudah

"Komitmen BPJS Ketenagakerjaan adalah memastikan bahwa semua individu, termasuk mereka yang memiliki disabilitas, memiliki kesempatan yang sama di pasar tenaga kerja," kata Guguk, Senin (25/3/2024).

Guguk menegaskan, bahwa program IJC adalah langkah konkret dalam mendorong inklusi pekerja disabilitas di Indonesia.

Baca Juga: Edukasi Manfaat BPJamsostek Bagi Pengurus dan Ranting PSHT Jember

Dengan pemberian penghargaan ini, BPJS Ketenagakerjaan mengapresiasi peran Hokky Supermarket dalam menciptakan lingkungan kerja yang inklusif dan menyediakan kesempatan kerja bagi semua individu, tanpa memandang latar belakang atau kondisi mereka.

"Kami berharap penghargaan ini menjadi inspirasi bagi perusahaan lainnya untuk turut berperan aktif dalam membangun masyarakat yang lebih inklusif dan berkeadilan," pungkas Guguk

Editor : deni