Danrem 084/BJ Meninjau Lokasi Korban Dampak Gempa Bawean

GRESIK, KABARHIT.COM Bersama rombongan, Danrem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Yusman Madayun, S.I.P., meninjau lokasi dampak gempa bumi di pulau Bawean Kabupaten Gresik dan kedatangannya disambut langsung oleh Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S.Sos. Kamis (28/3/2024).

Kegiatan Danrem diawali meninjau Posko penanggulangan bencana kemudian dilanjutkan menuju ke lokasi pemukiman warga yang terdampak bencana gempa. Pada kesempatan tersebut, Danrem melihat langsung kerusakan fasilitas umum diantaranya bangunan tempat ibadah/masjid, bangunan sekolah maupun rumah warga dalam kondisi rusak berat hingga rusak ringan.

Baca Juga: PT Sinar Indogreen Kencana Bagikan 2000 Paket Sembako kepada Warga Surabaya dan Madura

"Banyak kerusakan baik fasilitas umum maupun rumah warga dampak gempa dengan kondisi rusak ringan maupun berat."kata Danrem.

Baca Juga: Program TMMD Ke 119 TA 2024 Kodim 0817/Gresik Resmi Dibuka

Pada kesempatan tersebut, selain melihat kondisi masyarakat korban bencana, Danrem datang ke lokasi juga memberikan bantuan bingkisan paket sembako yang diberikan langsung kepada masyarakat yang terdampak bencana.

Ikut mendampingi Danrem berkunjung, Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S. Sos. saat ditemui menyampaikan kunjungan ini merupakan bentuk kepedulian, tanggap bencana yang terjadi di wilayah teritorial.

Baca Juga: Bersama Danrem, Kodim 0830/Surabaya Utara Gelar Do'a Bersama Untuk Kelancaran Pemilu 2024

"Untuk itu kami akan berusaha dalam penanganan penanggulangan bencana dengan melakukan kajian dampak awal di wilayah terdampak Gempa dan percepatan mendistribusikan bantuan kebutuhan dasar bagi warga terdampak bencana."kata Dandim.(Pen0817).

Editor : deni