Insan GenRe Jatim Edukasi Pelajar Surabaya Untuk Konsumsi Makanan Sehat

avatar kabarhit.com

SURABAYA, KABARHIT.COM  - Insan Generasi Berencana (GenRe) Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur melakukan edukasi ribuan pelajar Sekolah Menegah Pertama (SMP) untuk senantiasa mengkonsumsi makanan yang sehat dengan gizi seimbang. Hal ini sangat diperlukan para remaja untuk bisa menjadi pribadi yang sehat dan berkualitas di masa depan.

Dewan Pembina Insan GenRe Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Haydar Iskandar menjelaskan memberikan sosialisasi terkait kesehatan reproduksi dan juga sosialisasi tentang gizi.

Baca Juga: Gandeng Semua Stakeholder, BKKBN Jatim Optimis Turunkan Stunting

"Kegiatan sosialisasi seperti ini merupakan salah satu fokus kami dalam upaya percepatan penurunan angka Stunting yang dimulai dari hulu yaitu para remaja," kata Haydar di Taman Flora, Minggu (12/11).

Haydar menjelaskan GenRe Jatim berkeliling ke setiap wilayah untuk terus mensosialisasikan program GenRe termasuk ikut dalam kegiatan strategis seperti hari ini yang digelar oleh Tunas Hijau dengan menghadirkan 4000 lebih pelajar SD dan SMP di seluruh Surabaya.

Baca Juga: BKKBN Jatim Gelar Rembug Stunting di Kabupaten Trenggalek

Ibu Maria Ernawati, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur juga terus menghimbau kepada seluruh remaja untuk selalu hidup bersih dan sehat, konsumsi makanan yang bergizi seimbang, jagalah kesehatan reproduksi dengan baik dan rencanakan masa depanmu melalui Insan GenRe.

Ditempat yang sama, Juara 1 Duta GenRe Jatim 2023, Lung Ayu Natasha Dewi menjelaskan dalam kegiatan ini, pihaknya memberikan sosialisasi tentang gizi karena peserta merupakan pelajar SD dan SMP.

Baca Juga: Temui Pangdam V/ Brawijaya, Sinergi Penggarapan Ketahanan Keluarga Jadi Poin Penting

"Salah satu Materi kami adalah apa isi piringmu," jelasnya.

Lung menjelaskan mengapa sosialisasi tentang gizi ini penting, agar remaja bisa memilih asupan gizi yang memang dibutuhkan oleh tubuh. Sehingga setiap remaja yang peduli akan asupan gizi yang seimbang akan menjadi pribadi yang memiliki fisik sehat dan hal itu menjadi salah satu modal utama untuk menjadi generasi berkualitas yang akan memiliki kontribusi nyata dalam pembangunan bangsa dan negara.

Editor : deni