Kapten Inf Siari Wakili Dandim Gresik dalam Pembukaan Grissee Pencak Silat Championship 2024

GRESIK,KABARHIT.COM - Kapten Inf Siari (Pgs. Kasdim 0817/Gresik) mewakili Dandim 0817/Gresik (Ketua IPSI Kabupaten Gresik) menghadiri Pembukaan Grissee Pencak Silat Championship 2024 yakni Kejuaraan Terbuka Pencak Silat antar pelajar TK, SD, SMP sederajat Kabupaten Gresik tahun 2024. Bertempat di Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) Jl. Jaksa Agung Suprapto Kel. Sidokumpul, Kec. Gresik, Kab. Gresik. Selasa (9/01/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Para Perwira Staf Kodim dan Danramil Jajarannya, Perwakilan Polres Gresik, Perwakilan KONI, Dinas Pendidikan dan Disparekrafpora Kabupaten Gresik, Perwakilan Pengurus IPSI Gresik dan para peserta ± 500 orang.

Baca Juga: Komsos Babinsa Koramil Panceng, Beri Semangat Petani Dengan Tinjau Langsung Ke Ladang Jagung

Dalam pelaksanaannya dibuka dengan doa, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, dilanjutkan pembacaan janji atlit dan juri yang diikuti oleh seluruhnya yang hadir. Suasana seisi gedung penuh dengan semangat dan semarak.

Lanjutnya, sambutan diberikan oleh Kapten Inf Siari yang intinya adalah kegiatan Kejuaraan Terbuka Pencak Silat antar pelajar ini dapat menyalurkan bakat pelajar. Serta dapat mendidik dan membimbing para pelajar agar dapat berguna bagi nusa dan bangsa.

Baca Juga: Program TMMD Ke 119 TA 2024 Kodim 0817/Gresik Resmi Dibuka

"Tetap jaga kekompakan dan utamakan faktor keamanan agar kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar," pesan Kapten Inf Siari.

"Selamat bertanding, junjung tinggi sportifitas," imbuhnya.

Baca Juga: Danramil Beserta Babinsa, Kawal Rapat Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Pemilu 2024

Kemudian kemeriahan bertambah dengan pelaksanaan demonstrasi dan atraksi-atraksi pencak silat oleh anggota IPSI. Tampak cekatan, tangkas dan tanggap seluruh pesilat memperagakan gerakannya. Hingga pada akhirnya dilaksanakan foto bersama.

Kegiatan Pembukaan Grissee Pencak Silat Championship 2024 antar pelajar TK, SD, SMP sederajat Kabupaten Gresik berjalan dengan tertib dan aman. (Pen0817).

Editor : deni