Dandim Gresik Kawal Danrem 084/BJ, Hadiri Apel Bulan K3 Pimpinan Ibu Menaker RI di JIIPE Gresik

GRESIK, KABARHIT.COM  - Kegiatan Apel Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dihadiri oleh Dr. Hj. Ida Fauziyah, M.Si. (Menteri Ketenagakerjaan RI). Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S.Sos. (Dandim 0817/Gresik) mengawal Brigjen TNI Yusman Madayun, S.IP. (Danrem 084/BJ) turut hadir dalam kegiatan tersebut. Bertempat di Green Zone, PT. Freeport Indonesia Kawasan Industri Java Integrated and Industrial Port Estate (JIIPE), Jl. Raya Manyar Ds. Manyarejo, Kec. Manyar, Kab. Gresik. Jumat (12/01/2023).

Adapun dalam kegiatan tersebut, juga dihadiri Kadisnaker Prov. Jatim, Wabup Gresik, Kapolres Gresik, Wakil Direktur PT Freeport, Direktur PT. BKMS, Kepala Administrator KEK JIIPE dan tamu undangan ±1000 orang dengan penanggung jawab Pak Heri Sutanto, S.T., M.M. (Direktur Bina Kelembagaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja).

Baca Juga: Dandim 0817/Gresik Meninjau Rumah Warga Terdampak Gempa di Pulau Bawean

Apel Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dipimpin langsung oleh Ibu Menteri Ketenagakerjaan RI. Dalam sambutan, beliau menyampaikan bahwa akan menerapkan sistem K3 di seluruh perusahaan, meningkatkan pembinaan dan memberikan pelayanan kesehatan sesuai K3 supaya kualitas pekerja meningkat.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berperan aktif dalam mengembangkan dan mempromosikan serta membudayakan K3," tegas Ibu Menaker RI.

Baca Juga: Rapat Koordinasi Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi Kabupaten Gresik Provinsi Jawa Timur

Penerapan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di setiap perusahaan bertujuan untuk meningkatkan keselamatan para pekerja dan upaya menghindari dari kecelakaan dan kelalaian kerja, serta memperhatikan kesehatan para pekerja agar dapat bekerja dengan lebih baik untuk mencapai produktivitas yang tinggi.

Dandim 0817/Gresik yang mengawal Bapak Danrem 084/BJ di lokasi, mendukung penuh kelancaran kegiatan Apel Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). Pihaknya mengikuti jalannya kegiatan hingga akhir dan memastikan ketertiban dan keamanan.

Baca Juga: Hari ini Kodim 0817/Gresik Mendistribusikan Bantuan Untuk Pengungsi Terdampak Gempa Bawean

"Kita dukung kelancaran kegiatan Apel Bulan K3 yang dipimpin langsung oleh Ibu Menaker RI," ungkap Bapak Dandim Gresik.

Di penghujung kegiatan, dilaksanakan demonstrasi penerapan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) oleh tim pekerja dari PT. Freeport Indonesia. Menjadi sampel dari pelaksanaan K3 di perusahaan seluruh Indonesia. (Pen0817).

Editor : deni