Eratkan Sinergitas, Polsek Pakal Sambangi Koramil 0830/06 Benowo

SURABAYA, KABARHIT.COM – Tingkatkan sinergitas dan kedekatan sesama aparatur negara dalam menjaga kamtibmas sangatlah penting. Dimana di masing-masing wilayah telah terbentuk Tiga Pilar yakni Koramil, Polsek dan pemerintah setempat dalam hal ini adalah Kecamatan.

Guna terus menjalin sinergitas, Polsek Pakal mendatangi atau menyambangi Koramil 0830/06 Benowo pada Kamis (18/1)

Baca Juga: Sambut Bulan Suci Ramadhan, Babinsa Babat Jerawat Tasyakuran Bersama Warga Binaan

Rombongan Polsek Pakal dipimpin Kapolsek Pakal Kompol I Made Jati Negara SH, didampingi Pawas 1 A Kanit Samapta, Ipda Edi bersama anggota Lalulintas dan Samapta Polsek Pakal diterima oleh Batuud Peltu Yusuf dan anggota Koramil 0830/06 Benowo mewakili Danramil, Mayor Inf Agung Prasetyo Budi yang sedang bertugas di luar kantor.

Kapolsek Pakal mengatakan, pihaknya diterima dengan baik oleh anggota Koramil Benowo. Menurutnya, hal tersebut telah membuktikan bahwa hubungan TNI-Polri khususnya di wilayah Pakal sangat baik dan harmonis, sehingga ke depan segala tugas-tugas yang dilaksanakan dalam menjaga kondusifitas wilayah dapat dilakukan bersama-sama.

“Karena dengan kebersamaan, apapun permasalahan yang ada di wilayah cepat terselesaikan dengan baik dan pastinya akan menemukan solusi. Ini merupakan bukti bahwa TNI dan Polri selalu solid dan kompak, diharapkan wujud kedekatan seperti ini agar terus dipertahankan, baik dalam pelaksanaan tugas dilapangan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujarnya.

Lanjutnya, pihaknya beserta jajarannya akan terus melakukan kordinasi, baik terkait dengan kamtibmas maupun yang lain, terlebih jelang pelaksanaan Pilpres dan Pileg.

Baca Juga: Jelang Ramadhan, Babinsa Koramil 0830/06 Benowo Pantau Harga dan Stok Persediaan Sembako di Pasar Tradisional

“Kordinasi bersama tiga pilar akan terus kita lakukan, terlebih beberapa hari lagi pelaksanaan Pemilu yang dilaksanakan pada 14 Februari mendatang,” tegas Kapolsek Pakal.

Kompol Made menghimbau, kepada warga Pakal meskipun ada perbedaan warna dalam pilihan, namun keutuhan dan persaudaraan tetap wajib terjaga. Jangan sampai hal tersebut menjadi suatu perpecahan dalam hubungan bermasyarakat.

“Beda pilihan itu wajar, tapi jangan di jadikan suatu perpecahan, mari sama sama kita jaga wilayah Pakal tetap aman dan kondusif"

Baca Juga: Pasca Hujan Deras, Babinsa Pantau Wilayah Binaan yang Sedang Terendam Banjir

Sementara, Peltu Yusup mewakili Komandan Koramil 0830/06 Benowo, menyampaikan permohonan maaf karena Danramil tidak berada di tempat sedang ada tugas luar, sehingga tidak dapat bertemu dalam kesempatan ini.

“Kami berterimakasih dikunjungi bapak kapolsek dan anggotanya di Markas Koramil 0830/06 Benowo, kami yakin TNI-Polri tetap solid dalam menjaga keamanan wilayah agar tetap kondusif, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat,” ucap Yusup.

Dalam silaturahmi tersebut, berbagai macam tugas dan kegiatan di wilayah Pakal disampaikan, baik terkait dengan kamtibmas, kegiatan masyarakat, program program pemerintah dan kesuksesan pelaksanaan Pilpres 14 Februari 2024 nanti.

Editor : deni