Bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa Dampingi Sweeping SUB PIN Polio di Wilayah

SURABAYA, KABARHIT.COM  - Babinsa Kelurahan Perak Utara Koramil 0830/03 Pabean Cantian Sertu Manullang dan Bhabinkamtibmas Aiptu Heru dampingi tenaga kesehatan dari Puskesmas Perak Timur lakukan kegiatan Sweeping Sub-Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio bergerak menjangkau balita yang belum mendapatkan vaksin polio ke rumah warga, Sabtu (20/1).

Sertu Manullang mengatakan, kegiatan ini dilakukan karena masih banyak balita di wilayahnya yang belum mendapatkan pelayanan imunisasi polio. Hal tersebut yang menjadi pertimbangan dasar untuk melakukan aksi sweeping.

Baca Juga: Danramil Kebomas Dukung Kesuksesan Gerakan Sub PIN Polio di Wilayah

"Kami berharap melalui kegiatan ini dapat menuntaskan program Imunisasi Polio yang telah dicanangkan oleh Pemerintah"

Dalam kesempatan ini, sweeping menyasar balita di dua lokasi, yaitu ke Jl.Kalimas Baru 1 RT 7 dan RT 8 Kelurahan Perak Utara Kecamatan Pabean Cantian.

Baca Juga: Babinsa dan Bhabinkamtibmas Tenggilis Mejoyo Berikan Pembinaan Satpam

"Alhamdulillah dari dua lokasi kami berhasil memberikan imunisasi kepada 15 balita," jelasnya.

Kegiatan yang dilakukan oleh tenaga kesehatan Puskesmas ini dalam rangka mendongkrak jumlah anak yang sudah mendapatkan vaksin polio di wilayah. Program imunisasi ini juga untuk mewujudkan generasi yang sehat dan berkualitas.

Baca Juga: Tingkatkan Kebersamaan, Babinsa Pakal Interaksi Aktif Dengan Jemaah Musholla

"Kami apresiasi kontribusi masyarakat, terutama kader posyandu dan pengurus lingkungan yang ikut mensukseskan program imunisasi ini," ujarnya.

"Semoga menuai manfaat dan dapat menjaga balita dari penyakit polio," tutupnya

Editor : deni