PMTS Bagi Sembako dan Angpao untuk Tionghoa Pra Sejahtera

SURABAYA, KABARHIT.COM Friendship Club (SFC) bersama Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya (PMTS), Yayasan Bhakti Persatuan (YBP), Perkumpulan Pengusaha Tionghoa Indonesia (PERPIT) Jatim, Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia (YHMCHI), & Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Jatim, menyelenggarakan baksos Imlek 2575.

Kegiatan berlangsung di halaman Masjid Cheng Hoo Surabaya, tepat pukul 10 siang hingga selesai, Kamis 8 Februari 2024.

Baca Juga: Polres Ponorogo Salurkan Bantuan Sembako Untuk Korban Tanah Longsor

Dendy Sean Thongiratama Ketua Surabaya Friendship Club (SFC) menyampaikan bahwa baksos gabungan ini membagikan 100 paket sembako berupa; beras, mie, minyak goreng dan angpao.

“Kita rutinitas menyelenggarakan baksos. Masjid Cheng Hoo memberikan fasilitas,” ujarnya.

Sementara itu, H. A. Nurawi Ketua YHMCHI yang juga Ketua Koordinator PMTS menyatakan pembagian angpou untuk warga Tionghoa pra sejahtera yang dilakukan YBP, PERPIT Jatim dan PMTS, berakhir hari ini.

“Jumlah total yang kami bagikan sebanyak 1500 angpou untuk Imlek 2024,” terang Nurawi.

Kolonel Laut Dr. dr. Hisnindarsyah, SpKL. Subsp.KT, SE., M.Kes., MH., C.FEM, FISQua, FRSPH mengatakan bahwa tujuan baksos gabungan dalam perayaan Imlek untuk mempererat persaudaraan dan kebersamaan.

Baca Juga: Polresta Malang Kota Bersama UPT Pengolahan Sampah Berbagi untuk Pemulung di TPA Supit Urang

“Baksos ini untuk meminimalisasi kesenjangan antara ras, suku, agama dan golongan, agar menjadi satu kesatuan dalam bingkai NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika,” jelasnya.

Ivan Arista Ketua Muda Mudi PMTS juga menyampaikan bahwa acara ini mendorong pembauran, kesatuan, hidup bersama di Indonesia yang lebih maju.

Lenny Wijaya Sekretaris SFC mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi menyukseskan baksos Imlek.

Wishnu Aji Prabowo Ketua DPD Asosiasi Travel Agent Indonesia (ASTINDO) Jawa Timur mengucapkan terima kasih, karena pihaknya diajak bergabung melakukan baksos Imlek ini.

Baca Juga: Samapta Berkah Polres Ponorogo, Bagikan Puluhan Paket Sembako Kepada Lansia

Wishnu pun berharap kegiatan baksos yang mulia ini terus diadakan di masyarakat. “ASTINDO Jatim mengucapkan selamat tahun baru Imlek 2575,” ucapnya.

Kegiatan baksos diawali dengan doa yang dipimpin Ustadz Hasan Basri selaku Ketua Pelaksana Harian YHMCHI.

Pelaksanaan pembagian angpou dan sembako berlangsung cepat serta tertib. Penerima menukarkan kupon untuk mendapatkan sembako dan angpou, kepada panitia yang dikoordinator Humas PITI Surabaya Oei Tjing Yen.

Editor : deni