Dandim Gresik Tekankan Kembali Netralitas TNI Pada Seluruh Anggotanya Jelang Pemilu Serentak Tahun 2024

GRESIK,KABARHIT.COM - Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S.Sos. (Dandim 0817/Gresik) mengambil Jamdan (Jam Komandan) guna memberikan pengarahan dan penekanan kepada seluruh anggotanya. Bertempat di Gedung Serbaguna Makodim 0817/Gresik, Jl. R.A. Kartini No.33, Kesemen, Gapurosukolilo, Kec. Gresik, Kab. Gresik. Senin (12/02/2024).

Seluruh anggota Kodim 0817/Gresik yang terdiri dari Para Perwira Staf Kodim, Para Danramil Jajaran, Bintara Tamtama dan segenap ASN Kodim menyimak dan memperhatikan pengarahan Dandim dengan tertib.

Baca Juga: Kodim 0817/Gresik Selenggarakan Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 H / 2024 M

Dalam arahannya, Dandim Gresik menekankan kembali pada seluruh anggota agar selalu berpedoman pada Netralitas TNI jelang pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024 besok lusa. Beliau menghimbau supaya para anggota dalam menjalankan tugas pokok harus selalu berhati-hati dan tidak berpolitik praktis baik itu saat pengamanan wilayah, patroli, komsos maupun saat di luar kedinasan.

"Selalu dan selalu tegakkan Netralitas TNI dimanapun dan kapanpun kalian berada," tegas Dandim Gresik.

Baca Juga: Patroli Gabungan Tiga Pilar Siap Menjaga Kondusifitas Wilayah Pasca Pencoblosan Pemilu 2024 di Kabupaten Gresik

Beliau menambahkan, sinergitas dengan aparatur kewilayahan lainnya harus selalu terjaga. Demi soliditas dan kerjasama yang baik di wilayah. Agar tercipta situasi dan kondisi yang selalu kondusif dan terkendali di setiap wilayah binaan masing-masing.

"Saling bersinergi, selalu waspada dan tanggap terhadap setiap perkembangan situasi dan kondisi di wilayah," tutur Dandim Gresik.

Baca Juga: Anggota Kodim 0817/Gresik Laksanakan Upacara Bendera Dan Ikuti Pengarahan Kasdim

"Hindari kerumunan yang berbau politik, laksanakan setiap tugas dengan penuh rasa tanggung jawab," pungkasnya. (Pen0817).

Editor : deni