Penekanan Pangdam V/Brw Ke Prajuritnya, Kodim 0830/Surabaya Gelar Upacara Bendera 17-an Bulan Juni

SURABAYA, KABARHIT.COM , - Bertempat di Lapangan upacara Makodim 0830/Surabaya Utara Jalan Gresik No. 52, Perak Barat, Kecamatan Krembangan, Kepala Staf Kodim 0830/Surabaya Utara Letkol Inf Djarno Djumadi, S.Pd. mewakili Komandan Kodim pimpin pelaksanaan upacara Bendera 17-an di bulan Juni 2024, Rabu (19/6).

Adapun pejabat upacara dalam kegiatan tersebut, bertindak sebagai Komandan Upacara Mayor Inf Sugiharto, Perwira Upacara Kapten Inf Achmad Maksum, pembaca UUD 1945 Sertu Qomaruddin, Pengucap Sapta Marga Serda Sunarto, pembaca Panca Prasetya Korpri PNS Moch Wasis dan pembawa acara PNS Amiria Kusnahati.

Baca Juga: Korem 084/Bhaskara Jaya Gelar Tradisi dan Pisah Sambut Danrem

Upacara Bendera ini merupakan sarana komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota agar setiap kebijakan, petunjuk dan informasi dari kamando atas dapat tersampaikan serta dipahami secara seksama oleh seluruh anggota.

Pada kesempatan tersebut, Kasdim 0830/Surabaya Utara membacakan amanat upacara dari Panglima Kodam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay.

Adapun pesan dari bapak Pangdam agar semua Prajurit TNI tidak menganggap upacara Bendera 17-an ini sebagai rutinitas atau seremonial semata. Namun harus dimaknai sebagai perwujudan penghormatan kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya sebagai Kusuma Bangsa.

"Agar program kerja dan anggaran berjalan sesuai dengan kebijakan dan prioritas maka perlu saya tekankan beberapa hal diantaranya,"

Tingkatkan pelaksanaan sistem pengawasan internal (SPI) dalam pelaksanaan program kerja dan anggaran TA 2024 Satuan masing-masing.

Baca Juga: Danrem 084/BJ Mengikuti Penutupan Renovasi Rutilahu di Gresik

Laksanakan tindakan pencegahan, agar praktek perjudian Offline maupun Online dan tindak pelanggaran hukum lainnya tidak terjadi di satuan masing-masing.

Tetap memelihara kesiapsiagaan Satuan untuk menghadapi dinamika situasi yang terjadi dan tetap pelihara serta pembinaan fisik prajurit disatuannya sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Agar para Dansat menyiapkan prajuritnya yang akan mengikuti seleksi pendidikan alih golongan maupun seleksi pendidikan jabatan secara maksimal serta menekankan kepada seluruh prajuritnya dan PNS yang anggota keluarganya mengikuti rekrutmen agar dipersiapkan dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga: Pangdam V/Brw Kunjungi Korem 084/Bhaskara Jaya

Optimalkan kinerja tim gugus tugas penghematan listrik dan air satuan, sehingga penggunaan sesuai dengan norma indeks yang berlaku dilingkungan kementerian pertahanan dan TNI.

Waspadai kemungkinan terjadi bencana alam dan krisis pangan, laksanakan mitigasi serta percepatan program pompanisasi dan pipanisasi dalam rangka ketahanan pangan dimasing-masing wilayah. Prajurit Kodam V/Brawijaya harus berperan aktif dan selalu dapat memberikan solusi bagi masyarakat.

"Mari kita terus bekerja keras, menjunjung tinggi disiplin dan mengabdi dengan setulus hati demi kejayaan TNI AD dan keutuhan NKRI," pungkasnya.

Editor : deni