Danramil 0817/01 Driyorejo Berikan Penekanan Netralitas TNI Pada Seluruh Anggotanya

GRESIK,KABARHIT.COM - Jelang pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 yang diselenggarakan di wilayah Kecamatan Driyorejo, perkembangan situasi dan kondisi keamanan serta ketertiban harus selalu diwaspadai oleh seluruh anggota Koramil 0817/01 Driyorejo. Begitu juga dengan Netralitas TNI harus dijadikan pedoman dalam setiap kegiatan di wilayah teritorial.

Sehubungan dengan Netralitas TNI yang harus ditegakkan, Kapten Inf Iwan Hadi Susanto, S.H. (Danramil 0817/01 Driyorejo) memberikan pengarahan kepada seluruh anggotanya agar selalu bersikap netral dalam menjalankan tugas kewilayahan. Kamis (11/01/2023).

Baca Juga: Program TMMD Ke 119 TA 2024 Kodim 0817/Gresik Resmi Dibuka

"Waspadai saat melaksanakan kegiatan komsos maupun lainnya yang kontak langsung dengan warga masyarakat, pastikan tidak masuk dalam perkumpulan yang berbau politik maupun pendukung salah satu Paslon," tuturnya.

Baca Juga: Danramil Beserta Babinsa, Kawal Rapat Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Pemilu 2024

Danramil Driyorejo menekankan pada seluruh anggotanya bahwa Netralitas TNI harus dijunjung tinggi dan diaplikasikan dalam kedinasan sehari-hari dan saat mengemban tugas kewilayahan. Hal ini sebagai tindak lanjut dari perintah Komando Atas.

Dalam arahannya, Danramil Driyorejo mengingatkan akan pentingnya membaca isi perbincangan dari setiap kegiatan komsos yang dilakukan bersama warga binaan. Apabila ditemukan hal menonjol yang membahas perihal politik, maka patutnya disampaikan bahwa TNI bersikap netral.

Baca Juga: Danramil Dukun Menghadiri Rapat Pleno Terbuka Kecamatan Dukun

"Jangan mudah terpancing, selalu berhati-hati dan berpedoman pada Netralitas TNI," tegasnya. (Pen0817).

Editor : deni