Jalin Komunikasi, Babinsa Bungah dengan Usaha Masyarakat

GRESIK, KABARHIT.COM - Monitoring wilayah, mempererat hubungan silaturahmi maupun kerjasama bersama masyarakat binaan, di sela-sela kesibukannya Koptu Witanto Babinsa Koramil 0817/15 Bungah Melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dengan bapak Ancep pemilik usaha bengkel sepeda motor bertempat di Desa Kemangi, Kec.Bungah. Sabtu (13/1/2024).

Kegiatan tersebut bukan sekedar silaturahmi antara Babinsa dengan pemilik bengkel tetapi sebagai interaksi bersama warga binaan untuk mencari solusi apa saja yang dikeluhkan atau permasalahan pada usaha bengkel tersebut, sehingga dari situlah Babinsa sebagai jembatan untuk mencari jalan keluar yg terbaik.

Baca Juga: Program TMMD Ke 119 TA 2024 Kodim 0817/Gresik Resmi Dibuka

"Misalkan masalah onderdil atau sukucadang mesin dan lainya selaku Babinsa dapat berkoordinasi dengan para penyuplai barang barang tersebut.dengan kata lain seles itu untuk bisa memberi atau menyediakan barang yang dibutuhkan oleh usaha bengkel."ungkap Babinsa.

Baca Juga: Danramil Beserta Babinsa, Kawal Rapat Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Pemilu 2024

Harapannya dengan adanya Babinsa hadir di tengah-tengah masyarakat bisa memberi rasa aman, nyaman dan dapat membantu setiap kesulitan warga, serta memberi himbauan kepada para pemilik bengkel agar jujur demi kelancaran usaha.

Baca Juga: Danramil Dukun Menghadiri Rapat Pleno Terbuka Kecamatan Dukun

"Untuk menjaga kesehatan, diharapkan juga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan di sekitar bengkel tersebut."pungkasnya.(Pen0817).

Editor : deni