Babinsa Monitor dan Dampingi PIN Polio di Wilayah

SURABAYA, KABARHIT.COM - Babinsa Kelurahan Pakal Koramil 0830/06 Benowo Sertu Solikun dan Serda Sunarto Melaksanakan Monitoring dan Pendampingan PIN (Pekan Imunisasi Nasional) Polio di Pendopo Kelurahan Pakal, Balai RW 06 Pakal Nagan dan Balai RW 05 Cacad Veteran, Selasa (16/1).

Polio adalah penyakit yang disebabkan oleh virus. Polio dapat menyebabkan kelumpuhan permanen dan bahkan kematian akibat gagalnya/lumpuhnya sistem pernapasan.

Baca Juga: Babinsa Koramil 0830/04 Bubutan Pantau Arus Mudik di Stasiun Kereta Api

Dengan adanya gelaran vaksin polio di wilayah binaan, Para Babinsa Koramil 0830/06 Benowo melaksanakan monitoring dan pendampingan kegiatan pemberian imunisasi polio kepada Balita di beberapa tempat yang ada di wilayah binaan.

Sertu Solikun menjelaskan bahwa hadirnya pada kegiatan vaksin polio di wilayah merupakan wujud pendampingan Babinsa selaku aparat kewilayahan untuk membantu kelancaran serta tertibnya kegiatan di wilayah binaan.

Baca Juga: Sinergi Babinsa Bersama Warga, Bangun Fasilitas Tempat Pemakaman Umum

“Sebagai seorang Babinsa harus selalu hadir di kegiatan wilayah guna memberikan kenyamanan dan keamanan. Seperti hadir pada pelaksanaan imunisasi polio bagi balita di wilayah Kecamatan Benowo, kita bantu tenaga Kesehatan Puskesmas Benowo guna mewujudkan program Pemerintah dalam menciptakan Balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul,” ungkapnya.

Sementara di konfirmasi terpisah, Danramil Benowo Mayor Agung mengatakan, “Kita turunkan Babinsa untuk membantu tenaga kesehatan dalam memberikan Imunisasi Polio. Ada 3 tempat yang melaksanakan kegiatan pemberian imunisasi polio di Kecamatan Benowo,” ungkapnya.

Baca Juga: Monitoring Pos Pantau Pengamanan Arus Mudik Lebaran Kecamatan Manyar

Ia juga menjelaskan bahwa pemberian Imunisasi Polio sangat bermanfaat untuk menguatkan Imunitas Anak terhadap Virus Polio dan imunisasi Polio ini dapat menekan resiko tertular Virus Polio hingga dewasa,

“Semoga dengan kegiatan pemberian imunisasi polio tersebut dapat meningkatkan kesehatan anak dan mewujudkan masyarakat yang sehat khususnya diwilayah kecamatan Benowo,” tutup Danramil

Editor : deni