Komandan Puspenerbal Hadiri Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024

SURABAYA, KABARHIT.COM - TNl AL-Puspenerbal (1/2/2024).
Komandan Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Danpuspenerbal) Laksda TNl Sisyani Jaffar menghadiri Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pemilu Tahun 2024 yang dihelat di Lapangan Ahmad Yani Makodam V/Brw Jl. Raden Wijaya No. 1 Surabaya, Kamis (1/2/2024).

Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pemilu kali ini diikuti sedikitnya 700 orang perwakilan satuan TNl/Polri dan instansi terkait wilayah Kogartab lll Surabaya yang dipimpin Pangdam V/Brw, Mayjen TNI Rafael Granada Baay sebagai pengambil apel dengan Komandan Apel Letkol Pas Putut H.M., M.Han (Danyon Komando 464 Kopasgat).

Baca Juga: Pesud TNl AL NC 212 Ron 600 WU 2 Puspenerbal Dukung Operasi Kogabpam Tri Dharma

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Jatim, Gubernur Jatim, Pangkoarmada Il, Danpuspenerbal, Kasdam V/Brw, PJU Kodam V Brawijaya, Danrem 084/BJ, Kaskogartap III/Surabaya, Kasdiv 2/Kostrad, Danlantamal V, Danpasmar 2, Danlanud Abdul Rahma Saleh, Danlanud Iswajudi dan pejabat lainnya.

Adapun susunan Pasukan apel yang terlibat antara lain 1 Pok Korsik Gabungan TNI, 1 SSK Gabungan Wan TNI, 1 SSK Gabungan Pom TNI, 1 SSK Babinsa Jajaran Kodam V/Brw, 2 SSK Pasukan PHH, 2 SSK TNI AD, 1 SSK TNI AL dan 1 SSK TNI AU.

Baca Juga: Danpuspenerbal Terima CC Direktur Eksekusi, Upaya Hukum Luar Biasa dan Eksaminasi Jampidmil Kejagung Rl

Panglima TNI Jenderal TNl Agus Subiyanto dalam amanatnya yang Pangdam V mengatakan, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, TNI memiliki tugas dan peran sangat strategis dalam pengamanan Pemilu, agar Pemilu berjalan lancaran dan aman.

Personel TNl lanjutnya, harus mampu menjaga netralitas, profesionalitas dan integritasnya dengan senantiasa mengutamakan kepentingan bangsa dan negara serta memiliki nilai-nilai demokrasi keadilan dan Kebhinekaan di tengah perkembangan dengan tingkat sosial dan politik yang semakin kompleks dan dinamis.

Baca Juga: Komandan Puspenerbal Ambil Bagian Dalam Lomba Menembak Kapolda Jatim Cup 2024

Sebagai prajurit profesional, disiplin dan memiliki kemampuan teknis dalam melaksanakan tugas pengamanan, harus selalu siap sedia dalam menghadapi segala kemungkinan dan tantangan yang mungkin timbul dengan mengedepankan tindakan yang proporsional serta mengutamakan kepentingan masyarakat.

"Kita harus mengajak semua elemen agar bersama - sama bersatu menjaga persatuan dan kesatuan serta menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dalam menjalankan tugas Pengamanan Pemilu dengan lancar dan aman," pungkasnya.

Editor : deni