Pastikan Sidang Pleno PPK Berjalan Aman, Dandim Surabaya Utara Patroli Tinjau Pengamanan di Sejumlah PPK

avatar kabarhit.com

SURABAYA, KABARHIT.COM -  Sejumlah PPK di surabaya mulai menggelar rapat pleno Rekaptulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat kecamatan.
Rekaptulasi suara ini dilakukan untuk Pemilu 2024 baik Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi maupun DPRD Kota Surabaya, Senin (19/2).

Kunjungan ke sejumlah PPK ini yang di lakukan Dandim 0830/Surabaya Utara Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho, S.I.P., bertujuan melihat secara langsung pengamanan yang dilakukan oleh jajarannya, dan memastikan kegiatan ini berjalan dengan lancar.

Baca Juga: Kursi untuk PKS di Jawa Timur bertambah, baik di DPRD Jatim maupun DPR RI

Lokasi pertama yang dikunjungi oleh Dandim didampingi oleh Pasiter dan Pasiops Kodim 0830/Surabaya Utara adalah Sidang Pleno PPK Kecamatan Pabean Cantian Jl. Teluk Sampit No.2a, Kelurahan Perak Utara, dilanjutkan ke Sidang Pleno PPK Kecamatan Krembangan di Jl. Sedayu 4 RW 3 Kelurahan Morokrembangan.

Dandim mengatakan, monitoring dan pengecekan yang kita lakukan ini untuk memastikan keamanan serta kesiapsiagaan personel dalam mengamankan pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara di tingkat PPK berjalan dengan aman dan lancar, ucapnya.

Baca Juga: Nawardi ungguli Perolehan Suara Terbanyak DPD RI didapil Jatim

Lebih lanjut, Dandim juga menghimbau kepada pihak penyelenggara, agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik, sesuai ketentuan sehingga tidak ada pihak yang merasa dirugikan.

“Kami juga meminta dukungan kepada semua pihak, agar rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 di tingkat PPK atau Kecamatan ini bisa berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,” ungkapnya.

Baca Juga: KPU Jatim Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Secara Berjenjang dimulai 6 Kabupaten

Ia pun memberikan pesan kepada petugas untuk senantiasa menjaga kesehatan.

Sementara itu terkait pengamanan pasca pemilu, Dandim Letkol Dharmawan menyebut Kodim beserta Koramil Jajaran bersama Kepolisian akan selalu membantu pengamanan di setiap kecamatan untuk memastikan tahapan-tahapan pemilu berjalan lancar dan kondusif, pungkasnya.

Editor : deni