Tim Wasev Mabes TNI AD Tinjau Kegiatan TMMD ke 119 Desa Sembung Kecamatan Wringinanom

GRESIK, KABARHIT.COM - Meninjau kegiatan TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) ke 119 Tahun 2024 wilayah teritorial Kodim 0817/Gresik, Tim Wasev dipimpin oleh Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, SmI.Kom., M.M. (Waaster Kasad Bidang Ren dan Puanter) melihat langsung sasaran di Desa Sembung, Kecamatan Wringinanom. Kamis (7/3/2024).

Kunjungan Tim Wasev didampingi oleh Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S.Sos selaku Dansatgas TMMD yang terlaksana di Kabupaten Gresik.

Baca Juga: Rapat Koordinasi Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi Kabupaten Gresik Provinsi Jawa Timur

Kegiatan sebelum melihat sasaran, Tim Wasev menerima paparan tentang hasil kegiatan TMMD yang telah dilaksanakan dari mulai program TMMD yang di Desa Sembung resmi dibuka hingga sekarang.

Selanjutnya pada kesempatan tersebut, Kades Sembung Deny Erikawati menjelaskan situasi wilayah Desa Sembung serta turut menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan yang dilakukan oleh jajaran TNI.

"Dengan kondisi wilayah Desa Sembung, sudah tepat Bapak Bupati Gresik menempatkan kegiatan program TMMD ke 119 di desa kami."katanya.

"Alhamdulillah, pelaksanaan kegiatan TMMD yang diselenggarakan di desa kami sesuai dengan target yang di dalamnya terdapat sinergitas bersama Bapak-bapak TNI, Polri bersama warga masyarakat. Kami berharap apa yang sudah diperbuat bisa mensejahterakan dan berguna bagi masyarakat terutama di Desa Sembung."tambahnya.

Baca Juga: Cara Persit Kodim 0817/Gresik Menghibur Korban Bencana Gempa Bawean

Ketua Tim Wasev, Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, SmI.Kom., M.M. dalam sambutannya mengatakan, kedatangannya bertujuan untuk mengukur kinerja organisasi satuan tugas TMMD. Dari mulai tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan sampai dengan pengakhiran.

"Harapannya dengan kunjungan ini kegiatan TMMD dapat berjalan secara optimal, efektif, dan efisien."katanya.

Lebih lanjut, Program TMMD ini adalah program bekerjasama antara TNI dengan masyarakat serta pemerintah daerah. Dan pelaksanaannya, pada setiap triwulan terdapat lima puluh Satgas yang melaksanakan kegiatan TMMD di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Hari ini Kodim 0817/Gresik Mendistribusikan Bantuan Untuk Pengungsi Terdampak Gempa Bawean

Saat ditemui, Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S.Sos selaku Dansatgas TMMD menyampaikan bahwa program pembangunan baik fisik maupun nonfisik di Desa Sembung akan terselesaikan sesuai dengan waktu yang ditentukan.

"Secara keseluruhan kegiatan pembangunan yang sudah berjalan di atas 80% dan hampir selesai. Kami akan bekerja dengan optimal dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat."pungkasnya.(Pen0817).

Editor : deni