TMMD Ke 119 Tahun 2024 Kodim 0817/Gresik Resmi Ditutup

avatar kabarhit.com

GRESIK, KABARHIT.COM - Resmi ditutup pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Tahun 2024 Kodim 0817/Gresik, yang bertemakan," Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Di Wilayah" yang terlaksana di Desa Sembung, Kecamatan Wringinanom Kabupaten Gresik.

Berakhirnya pelaksanaan TMMD ke-119 ini ditandai dengan upacara penutupan di Halaman Pemkab Gresik dan penyerahan hasil TMMD kepada Pemerintah Kabupaten Gresik, Rabu (20/3/2024).

Baca Juga: Rapat Koordinasi Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi Kabupaten Gresik Provinsi Jawa Timur

Sementara itu, bertindak selaku inspektur upacara penutupan TMMD ke-119 kali ini adalah Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Endro Satoto S.I.P., M.M.

Saat membacakan sambutan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay selaku penanggung jawab keberhasilan operasional TMMD ke 119, Brigjen Endro Satoto mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap sinergitas antara Pemerintah Daerah Kabupaten Gresik, seluruh prajurit dan elemen masyarakat serta semua pihak yang telah membantu baik itu secara moril maupun materil, sehingga kegiatan TMMD yang di laksanakan saat ini dapat berjalan dengan lancar, aman dan sukses.

Lebih jauh ia menuturkan, di mana TMMD yang saat ini di laksanakan selama satu bulan, yang terhitung mulai tanggal 20 Februari hingga 20 Maret 2024 yang di laksanakan dibeberapa wilayah teritorial antara lain Kodim 0817/Gresik, Kodim 0808/Blitar, Kodim 0812/Lamongan, Kodim 0819/Pasuruan dan Kodim 0826/Pamekasan.

Sasaran di dalam program TMMD dengan prioritas pembangunan daerah yang tergolong desa tertinggal, terisolasi ataupun terpencil, termasuk kumuh perkotaan serta desa terdampak bencana alam.

Baca Juga: Cara Persit Kodim 0817/Gresik Menghibur Korban Bencana Gempa Bawean

Baginya, Hal ini merupakan survey nyata keseriusan TNI bersama pemerintah dalam upaya mengatasi segala kesulitan rakyat di daerah dan juga dalam rangka percepatan pembangunan. Karena itu, pencapaian saat ini bisa di jadikan tolak ukur di tahun mendatang.

"Semoga hasilnya dapat dirasakan secara langsung dan bermanfaat bagi masyarakat serta dapat meningkatkan kesejahteraan dan mempercepat perekonomian khususnya di pedesaan."katanya.

Pada kesempatan tersebut ia berharap diantaranya pelihara terus semangat kebersamaan serta penanggulan antara TNI dan rakyat. Serta rawat dari hasil program TMMD ini agar manfaatnya dapat dirasakan dan dinikmati dalam kurun waktu yang lama. Kemudian yang terakhir diharapkan kepada para Dansatgas TMMD 119 bisa melakukan evaluasi secara menyeluruh untuk menjadikan bahan perbaikan pada pelaksanaan TMMD yang akan datang.

Baca Juga: Hari ini Kodim 0817/Gresik Mendistribusikan Bantuan Untuk Pengungsi Terdampak Gempa Bawean

Senada, dalam acara yang sama Komandan Kodim 0817/Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar S.Sos selaku Dansatgas TMMD berharap agar program TMMD dapat bermanfaat untuk masyarakat. Dia juga tetap berkomitmen untuk meningkatkan program TMMD yang akan datang.

“Semoga dengan pelaksanaan TMMD, dapat membantu mensejahterakan dan meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di segala sektor perdesaan. Sehingga infrastruktur yang telah dibangun dapat digunakan dan dirawat dengan baik agar dapat bermanfaat dalam jangka waktu panjang.”tuturnya.(Pen0817).

Editor : deni