Jelang Hari Idul Fitri 1445 H, Dandim Surabaya Utara Ikuti Pelaksanaan Apel Gelar Pengamanan

avatar kabarhit.com

SURABAYA, KABARHIT.COM Bertempat di halaman Balai Kota Surabaya Jl. Walikota Mustajab No.59, Ketabang, Kec. Genteng, Komandan Kodim 0830/Surabaya Utara, Kolonel Inf Dharmawan Setyo Nugroho, S.I.P., beserta Babinsa Koramil Jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara turut serta dalam kegiatan Apel Gelar Pasukan Pengamanan (PAM) menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah Tahun 2024, Kamis (4/4).

Kehadiran Dandim 0830/Surabaya Utara dalam kegiatan tersebut merupakan bentuk sinergitas TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya di wilayah kota Surabaya. Langkah ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk memastikan Kondusifitas dalam perayaan Hari Raya Idul Fitri sehingga bisa berjalan lancar tanpa adanya gangguan keamanan.

Baca Juga: Sambut Angkutan Lebaran 2024, KAI Daop 8 Surabaya Selenggarakan Apel Gelar Pasukan

Pelaksanaan Apel gelar ini dipimpin oleh Walikota Surabaya Eri Cahyadi, S.T., M.T., dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya sinergitas antara TNI, Polri, dan seluruh unsur pemerintah kota terkait dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh warga Surabaya selama perayaan Hari Raya Idul Fitri.

Baca Juga: Dandim Surabaya Utara Ikuti Pengarahan Pangdam V/Brawijaya Secara Virtual "Netralitas TNI Pada Pemilu 2024"

"Apa yang kita lakukan dalam memberikan rasa aman dan nyaman, dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M insyaallah menjadi amal jariyah kita semuanya," tuturnya.

Dandim 0830/Surabaya Utara juga mengajak masyarakat untuk ikut berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan sekitar selama perayaan Hari Raya Idul Fitri nanti, salah satunya dengan memberikan informasi maupun melaporkan hal-hal yang mencurigakan kepada aparat keamanan seperti Babinsa atau Bhabinkamtibmas yang ada diwilayah.

Baca Juga: Pelayanan Adminduk di Kota Surabaya Sehari Selesai, Ini Reaksi Dewan Kota

Melalui apel gelar pasukan ini, diharapkan pelaksanaan perayaan Hari Raya Idul Fitri di wilayah Surabaya nantinya dapat berjalan aman, tertib, dan damai bagi seluruh lapisan masyarakat, pungkasnya.

Editor : deni