Asah Dan Tingkatkan Kemampuan Nembak Prajuritnya, Kodim 0829/Bangkalan Gelar Latbakjatri Semester I TA 2024

avatar kabarhit.com

BANGKALAN, KABARHIT.COM – Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit, Kodim0829/Bangkalan menggelar Kegiatan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Semester I Tahun 2024, Selasa (25/06/2024).

Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Tembak Kodim 0829/Bangkalan, Jl. Pertahanan, Kelurahan Bancaran, Kecamatan Bangkalan, Kabupaten Bangkalan yang di ikuti personel Staf Makodim dan personel koramil jajaran.

Baca Juga: Tinjau Pembangunan Gedung Samsat Bangkalan, Pj. Gubernur Adhy Minta Berseiring dengan Peningkatan Pelayanan Publik

Kapten Inf Badrut Mutammam selaku Komandan Latihan menyampaikan, “Latihan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit dalam menggunakan senjata api secara tepat dan benar, serta mengasah keterampilan menembak dan profesionalisme prajurit dalam menghadapi tugas di lapangan”

Baca Juga: Bangkalan kukuhkan 552 Soth Selantang yang Siap Cegah Stunting 

Lebih lanjut, Kapten Inf Slamin Joko Darmawan selaku Perwira Koordinator Materi menjelaskan, “Latihan ini kita menembak dengan sikap tiarap, berdiri, dan jongkok dengan menggunakan senapan. Para peserta juga dibekali dengan pengetahuan tentang teori menembak dan pengetahuan jenis senjata serta cara perawatannya.

Kegiatan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit dalam menggunakan senjata api secara tepat dan benar, serta mengasah keterampilan tempur dan profesionalisme prajurit.

Baca Juga: Forkopimda Jatim Hadiri Deklarasi Madura Produktif Tanpa Narkoba

"Kegiatan Latbakjatri ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan prajurit Kodim 0829/Bangkalan dalam melaksanakan tugas-tugas pengabdian kepada bangsa dan negara dimanapun berada". Pungkas Kapten Inf Slamin Joko Darmawan. (Pendim0829)

Editor : deni