Danramil 0830/06 Benowo Ikuti Apel Gebyar PSN di Kelurahan Benowo

avatar kabarhit.com

Danramil 0830/06 Benowo Ikuti Apel Gebyar PSN di Kelurahan Benowo

SURABAYA, KABARHIT.COM - Bertempat di Kelurahan Benowo dilaksanakan apel Gebyar PSN dilanjutkan Pengecekan Jentik Nyamuk di Rumah Perkampungan RT. 1 RW. 1 Kelurahan Benowo Kecamatan Pakal, jumat (06/01/2023) pagi.

Danramil 0830/06 Benowo Mayor Inf Agung PB saat mengikuti apel gebyar Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) menuturkan, kegiatan ini merupakan Upaya pencegahan terhadap penyakit Demam Berdarah Dengue yang terus digalakkan oleh Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Kesehatan.

Baca Juga: Pasca Penghitungan Suara, TNI Polri Bantu Amankan Kotak Suara di Kantor Camat

Demam Berdarah Dengue (DBD) merupakan penyakit yang bisa dicegah, namun pencegahan penyakit yang disebabkan oleh virus dengue melalui nyamuk Aedes Aegypti ini tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri, melainkan harus ada komitmen bersama seluruh elemen masyarakat untuk melaksanakan pencegahan melalui PSN, ucapnya.

Oleh karena kita dalam hal ini koramil beserta stakeholder terkait bersama-sama turun kelapangan ke rumah-rumah warga untuk mengecek langsung terkait kebersihan lingkungan terutama rumah warga, hal ini jangan menjadikan kita semua lengah terhadap Pengawasan dan pemberantasan jentik nyamuk harus terus dilakukan.

Baca Juga: Pasca Hujan Deras, Babinsa Pantau Wilayah Binaan yang Sedang Terendam Banjir

Kita juga memberika himbauan kepada warga untuk rutin memberantas sarang nyamuk, salah satunya seminggu sekali membersihkan air di tempat penampungan air, mengubur barang bekas dan juga rutin melakukan pemantauan jentik nyamuk baik di rumah, kantor maupun sekolah.

Dengan adanya PSN ini tentunya akan semakin memotivasi warga untuk lebih meningkatkan pengawasan terhadap jentik nyamuk juga akan melakukan penyisiran di titik-titik yang sekiranya menjadi tempat berkembang nyamuk aedes aeypti, pungkasnya.

Baca Juga: Doa Bersama, Kelancaran Untuk Hari Pemungutan Suara Pemilu Tahun 2024

Di moment usai apel gebyar ini, secara surprise juga diberikan ucapan Ulang Tahun kepada Kapolsek Pakal Kompol Imam Sholikin yang ke 50 Tahun oleh Forkopimcam Pakal sabagai bentuk keakraban dan kebersamaan diwilayah,dilanjutkan dengan pengecekan jentik di lapangan.

Turut hadir dalam kegiatan, Danramil Benowo Mayor Inf.Agung Prasetyo Budi ST, Kapolsek Pakal Kompol Imam Solikin S.H M.H, Ka Puskesmas Benowo Dr Aloysius Tri Joehanto, Babinsa Kel.Benowo, Babinkamtibmas Kel.Benowo, Bidan Kelurahan dan Staf Puskesmas Benowo, Staf Kelurahan Benowo dan Kader Surabaya Hebat Se- Kecamatan Pakal.

Editor : deni