Banjir Genangi 3 Desa Di Kecamatan Sangkapura Babinsa Bantu Evakuasi

avatar kabarhit.com

Banjir Genangi 3 Desa Di Kecamatan Sangkapura Babinsa Bantu Evakuasi

GRESIK, KABARHIT.COM - Sejak Selasa(17/1/2023), wilayah Kecamatan Sangkapura mengalami intensitas curah hujan tinggi yang mengakibatkan 3 Desa terendam banjir diantaranya Desa Daun, Desa Balik Terus dan Desa Kebun Teluk Dalam dengan ketinggian air mencapai 50 hingga 100 Cm.

Akibat banjir dan derasnya air bah, ratusan rumah dan fasilitas umum, jalan desa, area persawahan serta sekolahan terendam, sebagian besar masyarakat memilih untuk mengamankan diri menuju tempat yang lebih tinggi dan meninggalkan rumah untuk sementara waktu dengan dibantu oleh seluruh Personil Koramil 0817/17 Sangkapura yang dipimpin oleh Danramil, Kapten Chb Sunandar untuk membantu mengevakuasi barang dan warga agar lebih aman.

Kondisi terakhir, Rabu (18/1/2023) pagi, genangan air telah surut, sehingga masyarakat kembali ke rumah masing-masing dan melakukan pembersihan sampah yang hanyut terbawa air bah.

Kapten Chb Sunandar saat ditemui dilokasi mengatakan, Saat ini kondisi sudah stabil dan mobilitas sudah berjalan normal, tetapi saya menghimbau kepada seluruh masyarakat apabila terjadi banjir dikemudian hari segera mengevakuasi ke tempat yang lebih tinggi misalnya Balai Desa, utamakan faktor keamanan dan kesehatan.ujarnya.

Kami akan selalu siap membantu seluruh masyarakat, dan akan berkoordinasi dengan instansi terkait agar situasi lebih baik, aman dan kondusif, dan pastinya kami akan ada dilokasi untuk melakukan pemantauan perkembangannya. kami harap seluruh masyarakat tetap menjaga kesehatanya, karena kesehatan sangat penting.harap Danramil.(Pen0817).

red/and

Editor : deni