Karya Bhakti Babinsa Bantu Warga dalam Pembuatan Saluran Air, Antisipasi Terhadap Ancaman Banjir

avatar kabarhit.com

Karya Bhakti Babinsa Bantu Warga dalam Pembuatan Saluran Air, Antisipasi Terhadap Ancaman Banjir

GRESIK, KABARHIT.COM - Serda Mansur Babinsa Koramil 0817/02 Wringinanom melaksanakan kegiatan Karya Bhakti dengan membantu warga dalam pembuatan saluran air di Desa Lebani Suko, Kec. Wringinanom, Kab. Gresik. Kamis (6/04/2023).

Karya Bhakti pembuatan saluran air tersebut bertujuan untuk mengantisipasi adanya bahaya luapan dan genangan air pada saat musim penghujan seperti saat ini.

Dalam situasi gotong-royong Babinsa Serda Mansur mengatakan, pembuatan saluran air ini sebagai upaya dari warga masyarakat untuk mengatasi ancaman terjadinya banjir serta memperlancar aliran air yang berasal dari limbah rumah tangga maupun air hujan, sehingga mampu mengurangi genangan air yang dapat menyebabkan banyaknya nyamuk bersarang.

"Sangat dibutuhkan tenaga bantuan dari para warga agar pembuatan saluran air bisa segera diselesaikan. Dan dihimbau kepada para warga agar tidak membuang sampah sembarang yang menyebabkan aliran air mampet dan tergenang," tutur Babinsa Serda Mansur.

Dia sangat bangga atas kekompakan dan kerukunan warga desa. Dengan kegiatan Karya Bhakti secara gotong-royong ini akan memupuk tenggang rasa, saling menghargai dan menghormati antar sesama warga desa.

Tentunya Babinsa Serda Mansur membantu dengan segenap tenaga dalam pembuatan saluran air ini. Supaya bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat agar tidak cemas dengan ancaman banjir. Pihaknya berharap, kegiatan Karya Bhakti secara gotong-royong ini akan terus digalakkan di lingkungan warga masyarakat Desa Lebani Suko agar tercipta tatanan masyarakat yang harmonis, aman dan tentram. (Pen0817).

Editor : deni