Jelang Praspa, Komandan Puspenerbal Hadiri Pembekalan Kasal Kepada Siswa Diktukpa LIII TA 2023

SURABAYA, KABARHIT.COM TNl AL-Puspenerbal Menjelang Prasetia Perwira Prasetia siswa Pendidikan Pembentukan Perwira Llll TNl AL TA.2023, Komandan Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Danluspenerbal) Laksda TNl Sisyani Jaffar menghadiri Pembekalan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNl Muhammad Ali kepada 217 Siswa Diktukpa Llll, Minggu (5)11/2023).

Pembekalan orang Nomor Satu dijajaran TNl AL ini digelar di Gedung Joint Operasional Planing Role (JOPR) Sudomo, Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal), Morokrembangan, Surabaya.

Baca Juga: Komandan Puspenerbal : Audit Itjenal Diharapkan Dapat Berikan Solusi Terbaik

Dari 217 siswa Diktukpa Llll TA.2023 tersebut terdiri dari 43 Korps Pelaut, 34 Korps Teknik, 23 Korps Elektronika, 24 Korps Marinir, 22 Korps Supali, 34 Korps Kesehatan, 18 Korps Khusus dan 18 Korps Polisi Militer.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut para Pejabat Mabesal diantaranya Aspers Kasal, Kadisdikal, Kadislitbangal, Kadismatal, Kadiskual, Kadiskesal, Kadisenlekal, Kadiskumal, Kadisopslatal dan Kadisminpersal.

Hadir juga para Pejabat Kotama TNl AL diantaranya Dankodiklatal, Pangkoarmada II, Danpuspenerbal, Danpuspomal, Gubernur AAL, Dan STTAL, Danlantamal V dan Danpasmar II dan undangan lainnya.

Dalam pembekalan, Kasal menekankan beberapa hal diantaranya agar seluruh calon perwira Diktukpa Llll untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME sebagai landasan luhur dim pengabdian.

Baca Juga: Bentuk Kolaborasi, Kali Perdana Puspenerbal - PT. AP1 Olahraga Bersama Bangun Sinergitas

Kasal juga menekankan para calon perwira untuk mendukung dan loyal terhadap segala kebijakan pimpinan TNl/TNl AL dan pemerintah dengan tegak lurus.

Menjelang tahun politik dan Pemilu 2024, Kasal juga menekankan untuk menjaga netralitas TNI, pertahankan jati diri sebagai prajurit TNI AL dan junjung tinggi nilai-nilai Trisila TNI AL.

Untuk terlaksananya tugas dan tanggungjawab yang diemban, maka para siswa harus tetap menjaga kesiapsiagaan dan kesiapan dalam menghadapi ancaman nyata yg dpt muncul sewaktu-waktu (First Responder).

Baca Juga: Komandan Puspenerbal Terima Kunjungan 241 Taruna AAL Angkatan ke-72

Kasal juga mengingatkan para siswa untuk tidak ada lagi tindak kekerasan terhadap prajurit, tindakan kekerasan dari senior terhadap junior atau sebaliknya.

Menanggapi kemajuan teknologi komunikasi, Kasal menekankan untuk bijaksana dalam menggunakan Media Sosial "jarimu harimaumu".

"Perwira lulusan Diktukpa adalah Perwira TNI AL yg diberi amanah utk memimpin dan mengelola organisasi dari satuan terkecil, jaga amanah sebagai seorang pemimpin dengan tulus dan ikhlas," pungkasnya.

 

Editor : deni