Pendampingan Babinsa Koramil Manyar Pada Kegiatan Posyandu Lansia Desa Gumeno

GRESIK, KABARHIT.COM  -Pendampingan kegiatan Posyandu Lansia di Desa Gumeno dilakukan Babinsa Serda Vian Ciprianto Koramil 0817/06 Manyar. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh bidan desa Ibu Lim bersama para Kader Posyandu start dari pukul 08.00 WIB tadi. Bertempat di Balai Desa Gumeno, Kec. Manyar, Kab. Gresik. Selasa (2/01/2023).

Menurut keterangan dari Babinsa Serda Vian, kegiatan Posyandu Lansia dilaksanakan dengan pengumpulan data usia, berat badan dan pengambilan sampel darah dari para lansia di wilayah Desa Gumeno. Maka dari itu, ia membantu untuk menginformasikan dan menggerakkan para warganya agar mengikuti kegiatan tersebut.

Baca Juga: Berbagi di Bulan Ramadhan, Babinsa Manyar Bersama Pesilat Bagikan Takjil

"Kegiatan ini dilaksanakan terprogram demi mewujudkan kesehatan yang baik bagi para lansia di wilayah desa," ungkapnya.

Selain pengambilan data, bidan desa dan para nakes yang bertugas juga memberikan kesempatan pelayanan pengaduan keluhan kesehatan, agar setiap kendala kesehatan yang dialami lansia dapat diketahui dan dilakukan tindakan pengamanan.

Baca Juga: Dandim 0817/Gresik Meninjau Rumah Warga Terdampak Gempa di Pulau Bawean

Babinsa Serda Vian mengatakan, pelayanan kesehatan yang dilakukan secara komunikatif dan preventif merupakan usaha untuk mendeteksi dini terhadap segala penyakit yang dapat menyerang para lansia di wilayah desa. Maka dari itu, melalui kegiatan Posyandu Lansia ini, diharapkan dapat membawa dampak yang positif demi meningkatkan kesehatan para warga lansia.

Sementara ini, kegiatan masih terus berlangsung dan para warga lansia mulai berdatangan. Diperkirakan hingga siang nanti kegiatan Posyandu Lansia akan selesai. Sasarannya pengumpulan data kesehatan dapat dimaksimalkan.

Baca Juga: Rapat Koordinasi Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi Kabupaten Gresik Provinsi Jawa Timur

"Saya akan selalu aktif mendampingi dan membantu kelancaran kegiatan Posyandu Lansia ini hingga selesai, demi meningkatkan kesehatan masyarakat," pungkasnya. (Pen0817).

Editor : deni