Upaya Tingkatkan Usaha Binaan, Koptu Edi Purwanto Sambangi Usaha Gorong Gorong

GRESIK, KABARHIT.COM - Tetap semangat mendampingi warga binaan di wilayah, Koptu Edi Purwanto Babinsa Koramil 0817/09 Balongpanggang melaksanakan anjangsana pada usaha pembuatan gorong-gorong milik warga binaan Bapak Wito bertempat di Desa Wonorejo, Kec.Balongpanggang, Kab.Gresik. Kamis (4/1/2024).

Berusaha untuk meningkatkan semangat dalam usaha yang dijalankan oleh masyarakat binaan, Babinsa Koptu Edi Purwanto selalu memberikan motivasi dan juga solusi untuk perkembangan usaha binaan dengan tujuan agar bisa lebih maju berkembang sehingga dapat meningkatkan kesejahteraannya.

Baca Juga: Rapat Koordinasi Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi Kabupaten Gresik Provinsi Jawa Timur

Usaha Bapak Wito dalam pembuatan gorong-gorong merupakan salah satu usaha yang diperlukan oleh masyarakat dalam bidang pembangunan. Selain itu, biasanya gorong-gorong dipakai untuk bangunan drainase sebagai saluran atau pengaliran air.

Saat ditemui, Bapak Wito mengatakan menjalankan usaha tersebut sudah sejak lama. Dirinya juga mengatakan bahwa usaha milik sempat mengalami kejayaan, namun berjalannya waktu hingga sekarang pendapatan dari usahanya mulai naik turun tidak stabil.

"Mungkin sudah mulai banyak usaha pembuatan gorong-gorong sekarang ini, jadi saingannya juga mulai banyak. Tapi Alhamdulillah usaha saya hingga sekarang masih berjalan."ungkap Bapak Wito.

Baca Juga: Cara Persit Kodim 0817/Gresik Menghibur Korban Bencana Gempa Bawean

Dalam menjalankan usaha memang diperlukan ketelatenan dan juga kesabaran, selain itu, semangat dalam menjalankan usaha juga diperlukan, sehingga usaha bisa semakin ke depan, semakin maju dan berkembang.

Menurut Babinsa mengatakan, meskipun banyak saingan, kita harus berupaya untuk mengembangkan usaha. Dalam hal ini, selain menjaga kualitas agar terpercaya oleh konsumen, disarankan harus mempunyai rekan untuk Kerjasama. Seperti kerjasama dengan banyak toko bangunan.

Baca Juga: Hari ini Kodim 0817/Gresik Mendistribusikan Bantuan Untuk Pengungsi Terdampak Gempa Bawean

"Banyaknya rekan kerja, pastinya produk yang dihasilkan akan dikenal oleh banyak orang atau masyarakat. Sehingga bisa menambah penawaran untuk konsumen."tutur Babinsa.

"Harapannya usaha Bapak Wito terus berjalan dan berkembang sehingga dapat meningkatkan perekonomian keluarga dan juga masyarakat sekitar dengan adanya membuka lapangan kerja."pungkasnya.(Pen0817).

Editor : deni