Bangun Karakter Disiplin Yang Tinggi, Babinsa Koramil Menganti Latihkan PBB Siswa Siswi MI Nurul Huda

GRESIK, KABARHIT.COM - Babinsa Koramil 04/Menganti Sertu Dani beserta seorang rekannya memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Nurul Huda. Bertempat di Aula Pujasera Desa Kepatihan Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik. Rabu (10/01/2024).

Adapun kegiatan Pelatihan PBB yang diberikan dalam rangka meningkatan kemampuan siswa-siswi serta menanamkan karakter disiplin sejak dini sehingga menciptakan generasi muda bangsa yang berkualitas. Dalam artian generasi muda yang berprestasi dan berkarakter disiplin yang tinggi.

Baca Juga: Program TMMD Ke 119 TA 2024 Kodim 0817/Gresik Resmi Dibuka

Menurut Sertu Dani, dengan pelatihan PBB ini diharapkan akan melahirkan muda mudi bangsa yang tangkas, cekatan dan taat pada aturan. Karena dalam gerakan PBB, melaksanakan instruksi dan aba-aba yang diberikan pelatih serta berpedoman pada aturan PBB yang benar. Melalui pelatihan PBB itulah nantinya yang akan mendorong kedisiplinan para siswa agar lebih meningkat.

"Disiplin diri harus dibiasakan sejak dini, hal itu merupakan kunci keberhasilan dalam meraih cita-cita yang didambakan," ungkapnya.

Babinsa Sertu Dani menerapkan metode pelatihan PBB secara visual, yakni dengan melihat langsung contoh gerakan PBB yang benar. Serda Nuryahya sebagai peraga mempraktekkan gerakan PBB dengan cekatan. Salah satunya, dicontohkan sikap sempurna yaitu tangan rapat dan lurus mengepal di samping kiri kanan badan tergantung lemas.

Baca Juga: Danramil Beserta Babinsa, Kawal Rapat Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Pemilu 2024

Lanjutnya, diberikan contoh gerakan istirahat yang benar. Dilanjutkan praktek langsung untuk ditirukan para siswa. Agar dapat terpantau sejauh mana teori dan contoh yang diberikan dapat dilaksanakan dengan baik.

"Ikuti pelatihan PBB dengan benar dan semangat," tutur Sertu Dani.

Baca Juga: Danramil Dukun Menghadiri Rapat Pleno Terbuka Kecamatan Dukun

Sertu Dani mengungkapkan, melalui pelatihan PBB yang dilakukan secara berkala akan dapat menumbuhkan siswa-siswi yang berkarakter disiplin tinggi. Sehingga dengan disiplin yang tinggi, mereka akan lebih semangat belajar dan taat pada aturan.

Di lokasi yang sama, Bapak Ibu Guru MI Nurul Huda sangat berterima kasih atas pelatihan PBB yang diberikan kepada para siswanya. Demi meningkatkan kedisiplinan para siswanya. (Pen0817).

Editor : deni