Komsos Babinsa Driyorejo, Kuatkan Silaturahmi Bersama Masyarakat Binaan

avatar kabarhit.com

GRESIK, KABARHIT.COM - Koptu Andri Hermawan Babinsa Karangandong Koramil 0817-01/Driyorejo menjalin kedekatan bersama masyarakat binaan dengan kerap melaksanakan Komsos (komunikasi sosial) bertempat di Desa Karangandong Kec. Driyorejo Kab. Gresik, Minggu (14/1/2024).

Menurut Koptu Andri Hermawan menjelaskan, bahwa kegiatan Komsos ini dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa, disamping sebagai sarana silaturahmi kepada warga supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan, Komsos dilakukan juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah Desa binaan.

Baca Juga: Dandim 0817/Gresik Meninjau Rumah Warga Terdampak Gempa di Pulau Bawean

"Kegiatan Komsos adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan juga sebagai sarana untuk mengetahui kondisi maupun situasi di wilayah, sehingga segala permasalahan yangada di wilayah dapat diketahui secara dini."ungkapnya.

Senantiasa melaksanakan Komsos dapat menjalin kerjasama yang erat antara TNI dengan masyarakat dan kegiatan ini mencerminkan Kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya.

Baca Juga: Rapat Koordinasi Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi Kabupaten Gresik Provinsi Jawa Timur

Pada hari ini bincang santai dengan warga binaan, Babinsa Koptu Andri Hermawan menghimbau kepada warga masyarakat agar meningkatkan kesehatan dengan selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

"Memiliki lingkungan yang bersih, pastinya akan nyaman ditempati. Marilah bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan sekitar kita."tutur Babinsa.

Baca Juga: Hari ini Kodim 0817/Gresik Mendistribusikan Bantuan Untuk Pengungsi Terdampak Gempa Bawean

"Harapannya persatuan atau kesolidan masyarakat di wilayah binaan sangat diperlukan sehingga saling peduli dalam menjaga kebersihan lingkungan."pungkasnya.(Pen0817).

Editor : deni