Imbas Gangguan Operasional, KAI Berikan Kompensasi Berupa Service Recovery Kepada Pelanggan 

SURABAYA, KABARHIT.COM Proses evakuasi dan perbaikan Stasiun Tanggulangin masih berlangsung. Beberapa KA jarak jauh tujuan Surabaya dan Bangil operasinya berubah. 

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, mengatakan sebagai kompensasi bagi pelanggan, KAI telah memberikan _Service Recovery_ sesuai aturan yang berlaku. Mulai dari pemberian snack makanan dan minuman, pembatalan tiket 100% diluar bea pesan hingga H+7, hingga pelanggan yang dialihkan perjalanannya menggunakan moda transportasi bus atau KA lainnya.

Baca Juga: Jelang Liburan Berakhir, 22.100 Penumpang Akan Tiba di Stasiun Daop 8 Surabaya

"Para calon pelanggan yang mengalami dampak gangguan operasional ini telah diberitahukan adanya perubahan pola operasi tersebut melalui _whatsapp blast,"_ ujarnya.

Luqman Arif menyebutkan, hingga sore ini berdasarkan data s.d pukul 17.00 WIB tercatat sebanyak 933 penumpang telah membatalkan tiket perjalanan KA, dengan rincian pembatalan tiket dari Stasiun Bangil 28 pelanggan, Stasiun Malang 126 pelanggan, Stasiun Mojokerto 76 pelanggan, Stasiun Surabaya Pasar Turi 34 pelanggan, Stasiun Sidoarjo 154 pelanggan, Stasiun Surabaya Gubeng 394 pelanggan, dan Stasiun Wonokromo 121 pelanggan.

Baca Juga: 20 Ribu Penumpan Naik KA Melalui Daop 8 Surabaya Saat Libur Akhir Tahun 2023

_*KA Jarak Jauh Memutar dari Bangil - Malang - Kertosono*_

Hingga sore ini, KAI Daop 8 Surabaya masih memberlakukan perubahan pola operasi bagi KA jarak jauh tujuan Surabaya dan Bangil. Berikut adalah KA yang memutar dari Stasiun Bangil lewat Malang dan Kertonosono, yakni :
- KA Ranggajati (115) relasi Jember - Surabaya Gubeng - Cirebon
- KA Logawa (211) relasi Jember - Surabaya Gubeng - Purwokerto
- KA Sritanjung (241) relasi Ketapang - Surabaya Gubeng - Lempuyangan
- KA Jayabaya (107) relasi Malang - Surabaya Gubeng - Pasarturi - Pasarsenen
- KA Wijaya Kusuma (117) relasi Ketapang - Surabaya Gubeng - Cilacap
- KA Pandalungan (77f) relasi Jember - Surabay Gubeng - Pasarturi - Gambir.

Baca Juga: KAI Daop 8 Surabaya Catat Pemesanan Tiket Tahun Baru 2024 Sebanyak 19 Ribu Pelanggan

"Pelanggan dengan tujuan Surabaya, nantinya akan diantar menggunakan bus sebagai pengganti hingga tujuan," ucapnya.

Terkait nformasi lebih lanjut seputar perjalanan KA, pada dapat menghubungi _Customer Service_ di stasiun serta _Contact Center_ KAI melalui telepon di 121, _WhatsApp_ 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121.

Editor : deni