TIm CEO UN Periksa Kelengkapan dan Kesiapan Helikopter HS-1305 Satgas MTF TNl Konga XXVll-O

LEBANON, KABARHIT.COM  - AL-Puspenerbal Tim CEO dari UN telah melaksanakan pemeriksaan terhadap kesiapan dan kelengkapan yang digunakan helikopter AS 565 MBe Panther HS-1305 Satgas MTF TNI KONGA XXVIII-O, di Pelabuhan Beirut, Lebanon, Kamis (18/1/2024).

Kelengkapan dan kesiapan yang dicek Tim COE antara lain kondisi teknis Heli, peralatan SAR/Medevac/Casevac, peralatan FLIR, perlengkapan safety, dokumen penerbangan serta dokumen crew.

Baca Juga: Satgaspam Bandara Juanda Amankan Terduga Pelaku Informasi Bom Palsu di Pelita Air Surabaya-Jakarta

Adapun Tim CEO UN terdiri dari 3 orang baik personel militer dan sipil yang telah tergabung di bawah UN Staf bidang penerbangan yang rutin melaksanakan inspeksi kepada setiap unsur pesawat yang tergabung dalam Satgas UNIFIL Lebanon.

Tujuan dari pelaksanaan inspeksi ini adalah untuk mengetahui dan memastikan kesiapan helikopter dan Crew yang akan melaksanakan misi MTF, sehingga diharapkan mampu untuk menjalankan tugas. Kegiatan CEO Heli HS-1305 ini diikuti oleh seluruh crew yang dipimpin oleh Kapten Laut (P) Rangga Birawa selaku Pilot 1.

Baca Juga: Tingkatkan Sinergitas, Komandan Puspenerbal Courtesy Call Kapolda Jatim

Komandan KRI Diponegoro-365 Letkol Laut (P) Wirastyo Haprabu menyampaikan kepada seluruh Crew agar mempersiapkan Heli beserta kelengkapannya dengan sebaik-baiknya dan laksanakan kegiatan inspeksi sesuai aturan yang berlaku.

Sementara itu, Ketua Tim CEO UN Mr. Anatoly mengungkapkan rasa puas dan bangga terhadap pelaksanaan CEO kali ini, dimana seluruh persyaratan yang tercantum telah terpenuhi seluruhnya.

Baca Juga: Lanudal Juanda Dukungan Pengamanan dan Pelayanan Penerbangan VVIP pada Opening Ceremony Piala Dunia U-17 2023

"Saya berharap kegiatan ini dapat menambah motivasi seluruh personel Crew Heli karena pentingnya menjaga semua perlengkapan demi mendapakan hasil optimal dalam pelaksanaan tugas di bidang masing masing," ungkap Anatoly.

Editor : deni