Cegah Bullying, Babinsa Sukodadi Beri Pembinaan dan Pembekalan

LAMONGAN, KABARHIT.COM- Maraknya aksi bullying yang terjadi di dunia Pendidikan seakan membuat Babinsa bergerak cepat untuk segera melakukan sosialisasi, maupun pembekalan terhadap para pelajar.

Pembekalan dan sosialisasi itu, saat ini dilakukan oleh Babinsa Sukodadi, Serma Suyatno pada pelajar MI Ma’aruf NU yang berlokasi di Desa Plumpang, Kecamatan Sukodadi. Sabtu (20/01/2024).

Baca Juga: Tiga Prajurit Masuki Masa Purna, Letkol Wira Gelar Tradisi Satuan

Adanya pembinaan dan penyuluhan itupun, mendapat dukungan dari pihak MI Ma’aruf NU. Bahkan, beberapa tenaga pengajar di MI tersebut pun ikut serta memberikan materi sosialisasi penyuluhan.

“Alhamdulillah, keberadaan sosialisasi ini juga mendapat dukungan dari pihak MI,” ucap Serma Suyatno.

Baca Juga: Meski Akhir Pekan, TNI, Polri dan Linmas Kawal Ketat Kotak Pemilu

Sikap saling menghargai, kata dia, dinilai sangat penting untuk dimiliki oleh para pelajar guna mengantisipasi terjadinya aksi bullying tersebut. “Kami juga mengajak para guru untuk aktif mengawasi anak didiknya,” pungkasnya.

Ia berharap, adanya sosialisasi yang dilakukan oleh dirinya saat ini mampu membuka wawasan para pelajar untuk melakukan hal-hal positif demi tercapainya cita-cita.

Baca Juga: Dandim Letkol Wira Komitmen Wujudkan TMMD Lamongan yang Selaras dan Harmonis

“Sangat disayangkan kalau sampai terjadi (bullying). Maka dari itu, kita berikan pemahaman pada anak-anak agar terus melakukan hal-hal positif,” bebernya.

 

Editor : deni